Faktual.id
RAGAM INFO

Jenazah Ibu-anak Korban Pembunuhan Subang Diautopsi Ulang

Polisi melakukan autopsi ulang terhadap jenazah ibu-anak korban pembunuhan sadis di Subang. Lalu apa hasil autopsi ulang tersebut?
“Enggak, nggak bisa (diungkap) untuk kepentingan penyidik,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Menurut Erdi, hasil autopsi ini akan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa. Menurut Erdi, autopsi dilakukan untuk mencari kesesuaian penyebab kematian dengan bukti dan petunjuk baru.

“Mereka mengevaluasi dan menganalisis untuk melakukan tindakan ke depannya disesuaikan hasil dari autopsi itu,” kata Erdi.

Soal bukti dan petunjuk baru, Erdi enggan menjelaskan. Menurutnya hal itu hanya untuk konsumsi penyelidikan. Meski demikian, dia memastikan autopsi ulang ini juga salah satunya untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan.

“Iya tentu saja (untuk ungkap pelaku),” kata dia.

Sebelumnya, Makam ibu Tuti Suhartini (55) dan anak Amalia Mustika Ratu (23) korban pembunuhan di Kecamatan Jalan Cagak, Subang dibongkar petugas kepolisian. Kedua jasad diangkat dari liang lahat dan dilakukan autopsi ulang di tempat oleh tim penyidik gabungan.

Hal ini dibenarkan oleh Fajar Sidik, kuasa hukum Yosep yang merupakan ayah dan suami dari kedua korban tersebut. Ia mengatakan pembongkaran makam itu dilakukan sekitar pukul 14.00 hingga selesai pukul 17.00 WIB.

“Betul tadi malam pada saat jam setengah 12 malam pak Yosep dihampiri oleh penyidik polres Subang untuk meminta izin terhadap pembongkaran makam , tujuannya kami secara detail belum tau apa yang dilakukan penyidik mungkin ini daripada bagian dari pendalaman perkara,” ujar Fajar Sidik Dihubungi via telepon, Sabtu (02/09/2021).

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Penyekatan Bertambah, Simpang Fatmawati & Antasari Ditutup Jam 06.00-10.00

Tim Kontributor

CEIR Penuh, Vendor Ponsel Terancam Berhenti Jualan

Tim Kontributor

Sri Mulyani Bilang Pandemi Akan Jadi Endemi

Tim Kontributor

Leave a Comment