Faktual.id
KOMUNIKASI RAGAM INFO

Ini Dia Penjelasan Mengenai Masker Saat Olahraga

Jakarta – Sebagian orang masih enggan memakai masker saat berolahraga di masa pandemi Covid-19. Padahal, masker merupakan satu dari tiga cara sederhana untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Mereka yang tidak terlalu suka  memakai masker sambil olahraga beralasan masker membuat susah bernapas, masker bikin pengap, mengurangi kadar oksigen yang dihirup, tidak nyaman, hingga ketakutan masker akan mengakibatkan pemakainya meninggal saat berolahraga. Lalu bagaimana penjelasan para ahli mengenai pentingnya memakai masker di masa pandemi Covid-19 dan kaitannya dengan keamanan saat berolahraga?

Fisiologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Siswanto mengatakan memakai masker ketika berolahraga aman untuk kesehatan dan tidak akan mengganggu fungsi paru-paru. “Dari sisi fisiologi, kapasitas paru-paru jauh lebih tinggi 200 kali dari kapasitas jantung dan pembuluh darah,” kata Siswanto. ”

Yang penting juga untuk diketahui masyarakat, Siswanto melanjutkan, adalah jenis olahraga yang harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan riwayat kesehatan seseorang. “Olahraga memang sebaiknya diresepkan, jadi orang dengan umur sekian dan riwayat penyakit tertentu, bisa melakukan olahraga yang direkomendasikan,” katanya. Sumber

“ Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Bagus  Sutiono/MMD2

Related posts

Penutupan Sejumlah Jalan Yang Mengarah Ke Bulungan Jakarta Selatan

Tim Kontributor

MACAM MACAM SIMAKSI DAN PARA PENJAHAT KONSERVASI

Tim Kontributor

Indahnya Pesona Alam Wisata Kebumen Seperti Berada Di Bali

Tim Kontributor

Leave a Comment