Faktual.id
Bisnis EKONOMI

ini dia bisnis yang cocok untuk mahasiswa

Sekarang ini banyak bermunculan paltform-platform marketplace. Kita belanja apapun serba online. Nah dalam hal ini kita bisa memanfaatkan peluang sekarang dengan membangun bisnis untuk membuka toko online dan menjual produk apa yang kita inginkan. Kalian juga bisa memilih mau jadi reseller atau menjual produk sendiri. Saya mahasiswa stisip widuri yang juga mulai belajar berbisnis, yakni membuka toko online. Membangun bisnis dengan cara berjualan online cocok banget bagi para mahasiswa yang mau mulai belajar berbisnis, karena nggak perlu modal yang besar.

Selain membuka toko online, kita juga bisa membuat channel youtube. Hal ini banyak sekali dilakukan oleh para mahasiswa. Mengingat sekerang masyarkat suka mencari apapun melalui media sosial. Kita bisa membuat konten-konten yang menarik agar banyak yang menoton. Seperti konten tips and trik, review, kuliner, holiday, dan masih banyak konten lainnya.

Nggak hanya itu lho. Kita juga bisa membuka warung kopi kecil kecil-kecilan apalagi jika lokasinya strategis dan di sekitar kampus. Warung kopi sendiri bisa buka hanya malam hari atau pagi hari, sesuai dengan jam kuliah kalian. Tidak menyita waktu untuk jam kuliah kita. Tentunya akan asik jika kita membuka warung di sekitar kampus, kita jadi nggak akan telat untuk berangkat ke kampus.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Siti Khofiyah MMD6

Related posts

MRT Tahap ke II Groundbreaking 24 Maret, Dimana Saja Lokasi Stasiunnya

Kontributor

Kasus Covid-19 Meroket, Pemkot Kota Bekasi Batasi Jam Operasional Hiburan Malam

Tim Kontributor

Tol Paspro Dipekirakan Akan Dorong Geliat Perekonomi Lokal

Kontributor

Leave a Comment