Faktual.id
KOMUNIKASI

3 hal tentang jurusan ilmu komunikasi

Siapa disini yang mau masuk dunia perkuliahan dan lagi pilih-pilih mau ambil prodi apa?? Nah kali ini saya ingin memberitahu kalian tentang prodi ilmu komunikasi. Seperti Kampus stisip widuri juga ada prodi ilmu komunikasi. Prodi ilmu komunikasi banyak banget peminatnya dan prospek kerjanya menjamin, karena komunikasi adalah bagian penting dari kehidupan, semua pekerjaan membutuhkan komunikasi. Kita butuh komunikasi agar apa yang kita maksud dan ingin disampaikan tersampai dengan tepat. yuk simak 3 hal tentang jurusan ilmu komunikasi.

1. komunikasi penting untuk dipelajari.

Kamu sering mendengar komentar buruk dari masyarakat tentang suatu brand? Hal itu terjadi karena kurangnya komunikasi yang efektif antar komunikator dengan komunikan. Maka dari itu, ilmu komunikasi sangat penting untuk dipelajari lebih dalam lagi, agar kamu dapat memahami karakteristik lawan bicara atau mencari gagasan dan ide yang dapat diterima oleh masyarakat. Meski terlihat sepele, contoh tersebut jadi bukti nyata kalau komunkasi patut dipelajari berbagai kalangan.

2. Banyak yang dipelajari, wawasan jadi lebih luas.

Nggak cuma belajar mengenai seluk beluk komunikasi saja, jurusan ini juga mempelajari cara memilih media yang tepat untuk berkomunikasi agar dapat menarik minat masyarakat dan menciptakan citra yang positif. Bahkan, anak komunikasi juga belajar mengenai budaya dari berbagai negara lho. So, ilmu ini bikin wawasan kamu lebih luas dan selalu up to date.

3. Prospek kerja cukup menjanjikan

Ilmu komunikasi menunjang karir dan bisnis yang sedang kamu jalani, Komunikasi begitu istimewa. Selain ada banyak hal yang dipelajari, prospek kerja di masa depan juga terbuka lebar, karena komunikasi sangat dibutuhkan disetiap pekerjaan, ada banyak perusahaan negeri maupun swasta yang membutuhkan tenaga lulusan komunikasi untuk dapat menciptakan ide serta citra yang positif untuk perusahaan.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Siti Khofiyah MMD6

Related posts

Sering Gagal Menyelesaikan Race, Karir Rossi Dianggap mulai meredup

Tim Kontributor

Peran mahasiswa terhadap penolakan RUU CIPTAKER

Tim Kontributor

KOMUNIKASI NON VERBAL DI KAMPUS

Tim Kontributor

Leave a Comment