Faktual.id
Bisnis

Industri Museum Mati Dimakan Pandemi

Pandemi sangat memukul industri hiburan dan pariwisata terutama yang berada di wilayah Jabodetabek yang merupakan episentrum penyebaran virus corona. Salah satunya yaitu Museum Motomoto yang berlokasi di Qbig Mall BSD City, Kabupaten Tangerang. Museum ini dapat dijangkau dengan moda transportasi KRL, Anda dapat turun di Stasiun Cisauk kemudian menuju terminal yang sudah terintegrasi dengan stasiun untuk menggunakan bis BSD Link atau Anda juga bisa memilih menggunakan transportasi daring.
Museum ini tutup bersama bersamaan dengan mencuatnya kasus virus corona pada bulan Maret lalu yang membuat museum ini kehilangan peminatnya. Museum ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki jiwa fotogenik yang bisa Anda pamerkan di media sosial Anda khususnya Instagram.
Museum ini memiliki 23 ruangan yg memiliki tema yang unik serta hasil karya seniman lokal. Museum ini sendiri dirancang oleh Felix Cahyadi dan Studio Mata dengan luas area ±15.000 m² dan terdapat karya-karya fenomenal seperti patung burung dari Sumbul Pranov, Ocean Wonderland karya dari Daddy Mulyana, karya dari Muklay, tulisan dari Amenk, Cotton Candy Clouds karya Adi Panuntun serta banyak karya lainnya.
Semua karya luar biasa ini dapat Anda nikmati dengan membayar tiket Rp. 100.000 pada hari biasa dan Rp. 125.000 pada akhir pekan dan libur nasional. Saat ini Museum Motomoto sedang tutup sementara karena pandemi Covid-19. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengikuti Instagram resmi yaitu @motomotoid_ .
Biladi Muhammad, STISIP Widuri Jakarta

Related posts

Rossi Soal MotoGP Indonesia: Saya Ngaku Sudah Enggak Sabar Balapan di Indonesia Tahun Depan

Tim Kontributor

Peran Penting perencanaan karir Bagi karyawan

Tim Kontributor

Positif Covid-19 Tanpa Gejala

penulis

Leave a Comment