Faktual.id
KOMUNIKASI

ILMU KOMUNIKASI

ABSTRAK

Sebagai makhluk hidup manusia, pentingnya komunikasi di dalam kehidupan. Karena manusia butuh adanya bersosialisasi, tanpa manusia bersosialisasi manusia tak akan bisa melakukan banyak hal. Jika diingat dari sejarah manusia di ciptakan, Tuhan tidak menciptakan Adam sendiri tetapi IA memberi pasangan kepada adam yaitu hawa (sebagai makhluk hidup berjenis wanita). Maka itu pentingnya bersosialisasi. Di dalam bersosialisasi adanya komunikasi. Tidak hanya sekedar komunikasi tetapi ada tindakan atau aktifitas dalam berkomunikasi seperti contoh ada namanya public relations atau dengan kata lain Hubungan Masyarakat, yaitu dimana individu dengan individu lainnya saling berkomunikasi, saling bersosialisasi,atau saling memberikan informasi. Ada banyak cara dalam memberikan informasi jika di lihat dari era sekarang (zaman digital/ zaman serba teknologi) seperti contoh dalam dunia jurnalistik, penyiaran, pemasaran, periklanan dan masih banyak lagi. Intinya ialah Ilmu Komunikasi itu sangat penting untuk kebutuhan aktifitas sehari-hari yang lebih efektif dan efisien.

Kata Kunci : Komunikasi, Bersosialisasi, Hubungan Masyarakat, Informasi.

 

Ilmu Komunikasi Itu Seperti Apa?

Ilmu Komunikasi adalah Induk dari Ilmu turunannya yang lain seperti Jurnalistik, Penyiaran, Hubungan Masyarakat (Public Relation), Komunikasi Pemasaran, Desain Komunikasi Visual, Periklanan (Adveritising), Performing Arts Communication dan lain-lain.

 

 

“Persepsi disebut sebagai Inti Komunikasi, karena jika persepsi kita tidak akurat, tidak mungkin kita berkomunikasi dengan efektif. Persepsilah yang menentukan kita memilih suatu pesan dan mengabaikan pesan yang lain”

Related posts

Alasan MA Bebaskan Dosen di Kasus PGRI ‘Persatuan Gundul Republik Indonesia’

Tim Kontributor

Anies Nonaktifkan Dirut Sarana Jaya karena Status Tersangka di KPK

Tim Kontributor

Rencana Baik Pemerintah Dalam Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah Juli 2021

Tim Kontributor

Leave a Comment