Faktual.id
RAGAM INFO

HUT DKI Jakarta Ke-494, Anies Targetkan Program Prioritas Tuntas Tahun Ini

HUT DKI Jakarta ke-494 diperingati hari ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan program prioritas dalam RPJMD segera tuntas pada 2021.

“Tahun 2021 menjadi fase penuntasan berbagai program prioritas yang tengah dijalankan, sekarang kita sudah mulai menyaksikan apa yang di awal-awal dahulu belum terlihat dan di tahun ke-4 dan ke-5 akan tuntas program-program yang kita jalankan,” kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Selasa (22/6/2021).

Dia pun optimistis rencana-rencana yang tertuang dalam RPJMD DKI Jakarta bisa direalisasikan, sehingga Jakarta bisa menjadi kota yang maju.

“Insyaallah membuat apa yang direncanakan di Jakarta bisa dieksekusi dengan baik dan hasil pembangunan yang kita laksanakan berdaya guna mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” tegasnya.

Eks Mendikbud itu juga berharap tahun ini Jakarta dapat bangkit dari keterpurukan COVID-19. Dia pun mendorong supaya kegiatan ekonomi segera digerakkan.

“Jadi kami menggambarkan pada saat tahun lalu dalam keadaan puncak masa pandemi COVID-19 kita dapat bertahan dan tangguh. Pada tahun ini kita mulai bangkit bersama memajukan dan menggerakkan perekonomian kota kembali,” sebutnya.

Anies juga optimistis Ibu Kota bisa segera bangkit dari pandemi di tahun ini. Dia mengatakan pada 2021 juga ekonomi mulai kembali bergerak.

“Aktivitas kebudayaan kembali bermunculan, jadi kami menggambarkan pada saat tahun lalu dalam keadaan puncak masa pandemi COVID-19 kita turun, kita dapat bertahan dan tangguh,” ucap Anies.

“Pada tahun ini kita mulai bangkit bersama memajukan bahwa Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok menjadi Jakarta yang lebih baik dari sebelum pandemi. Karena kita semua terlatih untuk menghadapi tantangan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT Jakarta kali ini mengusung tema ‘Jakarta Tangguh’. Diusungnya tema tersebut guna mengobarkan semangat ketangguhan warga Jakarta dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Tema ‘Jakarta Bangkit’ dipilih untuk menandakan kebangkitan perekonomian, keadaan sosial, dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Kota Jakarta yang berketahanan. 

SUMBER

Related posts

Jonathan Frizzy Akan Digugat Cerai Oleh Istrinya

Tim Kontributor

Empat orang pelaku perdagangan manusia ditetapkan tersangka oleh Polres Tasikmalaya

Tim Kontributor

Rencana Baik Pemerintah Dalam Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah Juli 2021

Tim Kontributor

Leave a Comment