Faktual.id
RAGAM INFO

Hindari 3 Jenis Tempat Berikut, Jika Tak Ingin Tertular Covid19

Jakarta – Pemerintah melalui Satgas COVID-19 mengkampanyekan #ingatpesanibu. Melalui kampanye tersebut, pemerintah berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ada tiga hal dalam kampanye itu, #pakaimasker, #jagajarak, serta #cucitangandengansabun.

Meskipun dianjurkan untuk tetap di rumah, ada kalangan masyarakat yang harus beraktivitas di luar. Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 menyarankan beberapa hal bagi warga yang mau tak mau harus keluar rumah. Pasalnya, ada tiga kondisi tempat yang berpotensi menyebarkan virus corona.

Berikut tiga kondisi tempat yang harus diwaspadai dan dihindari masyarakat. Pertama, tempat ramai dan lokasi yang penuh orang, posisi berdekatan, dan tidak jaga jarak.

Kedua, tempat sempit, terutama ketika orang sedang ramai berbincang dalam jarak dekat. Ketiga, tempat tertutup, seperti di dalam ruangan dengan ventilasi dan sirkulasi udara buruk. Tingkat risiko akan lebih tinggi apabila suatu tempat memiliki kombinasi dari tiga kondisi tersebut. Karena itu, selalu pertimbangkan kemana akan pergi.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu memakai masker ketika bepergian atau beraktivitas ke luar rumah. Pilihlah masker kain yang memiliki tiga lapisan agar saluran pernapasan terbebas dari droplet virus corona. Tak lupa, selalu cuci tangan dan menjaga jarak ketika menyentuh atau bertemu orang lain. Sumber

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan.” Bagus Sutiono/MMD2

 

Related posts

Mengenal Tentang K-Drama dan Beberapa K-Drama Populer 2020 – 2021

Tim Kontributor

Anies Klaim Corona di Jakarta Melandai Sejak Penerapan PSBB Ketat

Tim Kontributor

Strategi STISIP WIDURI Dalam Menggelar Perkuliahan Daring (Online) di Masa Pandemi Covid-19

penulis

Leave a Comment