Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Hanum Rais Mundur dari PAN, Ini Ungkapan Amien Rais

Pimpinan Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menguak karier politik anaknya dikala ini, mulai dari Hanafi Rais sampai Mumtaz Rais. Sedangkan Hanum Rais mengaku mundur dari PAN.

Amien berkata Hanafi tidak terjun ke politik lagi usai keluar dari PAN. Baginya, Hanafi dikala ini tengah menekuni ilmu agama.

” Ia memiliki prinsip ia meninggalkan partai lamanya itu serta saat ini lagi belajar menekuni ilmu- ilmu keagamaan, sehingga ia belum tampak buat kali ini,” ucap Amien dikala ditemui wartawan di lingkungan Yayasan Budi Mulia 2, Sleman, DIY, Sabtu( 29/ 4/ 2023).

Setelah itu, Mumtaz disebutnya saat ini tengah menekuni bidang lain.

” Jika Mas Mumtaz juga saya kira dengan latar balik, akademik background- nya itu ia kan S1 ekonomi UGM, ia lagi merancang buat tidak di politik bisa jadi di bidang lain,” bebernya.

Sedangkan Baihaqy, lanjut Amien, hendak terjun lagi ke dunia politik. Tetapi, Amien tidak berkata apakah Baihaqy bakal masuk ke Partai Ummat ataupun tidak.

” Baihaqy sebelumnya itu berkata tidak berminat lagi, tetapi sehabis ibunya berkata Baihaqy itu tokoh- tokoh dari Aceh hingga Papua menunjang perjuangan Ayah, lha jika anak kandungnya tidak kan lucu, iya Bu siap Bu, aku bakal jadi calon lagi, tetapi bukan DPR RI tetapi buat DPRD DIY,” pungkasnya.

Di peluang yang sama, Hanum mengaku sudah mundur dari PAN. Dia saat ini menyeberang ke Partai Ummat.

Dikala ini, Hanum masih berstatus selaku anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta( DIY) dari Fraksi PAN. Tetapi, Hanum mengaku pesan pengunduran dirinya sudah di informasikan ke PAN. Di Pileg 2024 mendatang, Hanum telah dikenalkan selaku bakal calon anggota legislatif( bacaleg) dari Partai Ummat.

” O iya itu saya telah informasikan ke Pak Ketum PAN bahwa saya telah mengundurkan diri pula.( Pesan resmi?) Telah,” kata Hanum.

Hanum bilang pesan pengunduran diri itu telah di informasikan 10 hari saat sebelum Ramadan. Dia hingga saat ini belum mengecek lagi hingga mana prosesnya.

” Wah saya tidak tahu, yang berarti prosesnya telah berjalan ya,” jelasnya.

Hanum mengaku menguatkan hati buat berlabuh ke Partai Ummat. Menurutnya perihal ini ialah wujud bakti kepada orang tua.

” Iya insyaallah, ini bagian dari birrul walidain aku kepada Pak Amien Rais bapak saya , yang saya ketahui perjuangannya semacam apa, serta ya segala keluarga pula mensupport. Jadi bismillah,” tegasnya.

Disarikan oleh JMKP

Sumber

Related posts

Dunia Politik Berkaitan juga dengan Dunia Perkuliahan

Tim Kontributor

Pemeliharaan Tol Jagorawi Kembali dilakukan Pada Minggu Pagi

Tim Kontributor

Pernah Beri Penghargaan ‘Kebohongan Award’ Kepada Prabowo, Kini PSI Menjilat Ludahnya Sendiri

Tim Kontributor

Leave a Comment