Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Gibran Sampaikan Kedekatannya dengan Ganjar, Prabowo, Dan Anies.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mempunyai keakraban dengan semua bakal calon presiden( bacapres). Tetapi dia mengaku merasa sangat dekat dengan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo.

“ Saya dekat dengan semua. Pak Prabowo, Pak Anies, ya sangat dekat ya sama Pak Ganjar,” ucap Gibran di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu( 22/ 7/ 2023). Statment tersebut Gibran sampaikan kala ditanya soal kedekatannya dengan bakal calon presiden Gerindra Prabowo Subianto.

Tetapi demikian, Gibran menyampaikan kalau kehadirannya di safari politik Ganjar tidak mewakili bapaknya ataupun Presiden Republik Indonesia Joko Widodo( Jokowi).

“ Saya tidak mewakili Pak Jokowi,” kata Gibran.

Lebih dahulu, Wakil Pimpinan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan( TKRPP- PDIP) Adian Napitupulu menyebut, tidak terdapat alibi Presiden RI Joko Widodo( Jokowi) buat tidak mendukung Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Tetapi, Adian menyadari Jokowi tidak mungkin berdialog secara terang- terangan mendukung Ganjar, sebab berstatus kepala negara.

Ia berkata itu dikala menanggapi persoalan awak media soal status Wali Kota Solo sekalian putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang jadi juru kampanye Ganjar selaku pertanda kepala negara mendukung Gubernur Jawa Tengah itu.

” Tidak terdapat alibi Jokowi buat tidak mendukung Ganjar, dong, meski ia selaku kepala negara ia( Jokowi, red) tidak bisa jadi menyampaikan dalam pidato terbuka, enggak mungkin,” kata Adian, Sabtu( 22/ 7/ 2023).

Adian berkata Jokowi selaku kader PDIP bakal ikut kebijakan partai berlambang Banteng moncong putih yang telah memastikan Ganjar selaku Bakal Capres 2024.

Terlebih, Jokowi dapat berprofesi di tingkat eksekutif mulai dari wali kota, gubernur, hingga presiden dengan status selaku kader PDIP.

Momen Kebersamaan Ganjar Pranowo serta Gibran Rakabuming Raka, Blusukan di Pasar Citeureup

Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan( PDIP) bersama PPP, Perindo, serta Hanura di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo melaksanakan safari politiknya dengan blusukan di Pasar Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Bersumber pada pantauan Liputan6. com, Sabtu( 22/ 7/ 2023) Ganjar melaksanakan blusukan usai melakukan lari pagi. Yang menarik ia nampak ditemani oleh Wali Kota Solo yang pula ialah kader PDIP Gibran Rakabuming Raka.

Tidak hanya itu, nampak Wali Kota Bogor Bima Arya serta Politikus PDIP Adian Napitupulu.

Ganjar Pranowo juga nampak menyapa para pedagang di Pasar Citeureup. Warga serta pedagang nampak bersemangat menyambut kehadiran Ganjar.

Ada yang rela berdesak- desakan cuma hanya buat mengambil foto, ataupun berupaya kesempatan berfoto dengan Gubernur Jawa Tengah itu. Tidak sedikit pula yang pula cuma mau menyapa Ganjar Pranowo.

Ganjar juga pernah berbincang- bincang dengan beberapa pedagang, sebagian orang dagang terlihat mengeluh naiknya harga.

” Sudah Rp 46 ribu Pak, telah naik( harga ayam),” kata salah satu pedagang ayam yang ditemui Ganjar Pranowo.

Lebih dahulu, bakal calon presiden yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan( PDIP) bersama PPP, Perindo, serta Hanura di Pemilu 2024 Ganjar Pranowo melaksanakan safari politiknya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu( 22/ 7/ 2023).

Politikus PDIP Adian Napitulu berkata, tidak hanya dirinya yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo di mana dimulai dengan lari pagi, nantinya bakal terdapat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buat menemani blusukan di Pasar Citeureup.

” Pagi kita jalan pagi terus blusukan di Pasar Citeureup. Mas Ganjar ingin tahu gimana ekonomi Kabupaten Bogor, harga barang, menyapa warga serta ia bakal didampingi oleh Gibran keluar masuk pasar,” kata Adian.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Alasan Simpatisan Habib Rizieq ke PN Jaktim: Biar Dicatat Pahala Malaikat

Tim Kontributor

Tanggapi Tudingan Habib Rizieq, Jubir: Yang Pasti Luhut Tak Sebar Baliho

Tim Kontributor

Siapa Yang Dimaksud SBY Sebagai Musang Berbulu Domba?

Tim Kontributor

Leave a Comment