RAGAM INFO

Hari Kanker Sedunia, Istri Gus Ipul Ingatkan Pentingnya Periksa Ms V

Surabaya – Bertepatan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia, Istri Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Fatma Saifullah mengingatkan para wanita untuk mendeteksi kanker sejak dini. Terutama kanker serviks dan payudara yang menjadi pembunuh pertama pada wanita.

“Saya ingin perempuan Indonesia ini mengerti bahayanya kanker dan mengedukasi khususnya kepada remaja. Kemudian memberikan pencerahan kepada ibu-ibu supaya dia melek tentang kesehatannya,” kata Fatma di sela peresmian yayasan Fatma Foundation di kediamannya di Gayungsari Surabaya, Senin (4/2/2019).

Fatma menambahkan dirinya cukup miris melihat tingginya angka kematian akibat kanker serviks dan payudara. Untuk itu, dalam yayasan yang didirikannya ini, Fatma menggandeng beberapa pihak untuk memberi fasilitas pap smear atau deteksi dini kanker payudara dan serviks untuk wanita di Jatim.

“Ini kan berawal dari ketika saya memimpin Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Timur, di mana ini ternyata menemui banyak (wanita) terdeteksi kanker serviks dan kanker payudara. Berawal dari itu tumbuh rasa cinta dari saya kemudian saya mencoba untuk memberikan sumbangsih kami sekeluarga untuk mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang kanker serviks dan payudara,” lanjutnya.

Fatma mengakui tak mudah untuk mengajak ibu-ibu memeriksakan kesehatannya lewat pap smear. Untuk itu, pihaknya menyediakan bus yang diubah menjadi ruang pemeriksaan pap smear. Hal ini untuk ‘menjemput bola’ dan memudahkan akses bagi wanita di seluruh Jatim.

Related posts

Bayar Bandros Kini Bisa Pakai Gopay

Kontributor

Secara Sukarela Pangeran Philip menyerahkan SIM ke Polisi

Kontributor

Facebook Mengumumkan Pekerjaan Blockchain Baru Di Kantor Pusatnya Di California

Kontributor

Leave a Comment