Faktual.id
EKONOMI

Dampak Para Mahasiswa Yang Bekerja Di PHK Saat Masa Pandemi Covid-19

Perekonomian dihantam COVID-19. Banyak pengusaha yang menyatakan sulit bertahan saat situasi krisis saat ini. Beberapa diantara mereka bahkan sudah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Mahasiswa pada perguruan tinggi salah satunya di STISIP Widuri yang bekerja sambil kuliah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta untuk membayar uang kuliah.

Namun ditengah pandemi Covid-19 ini banyak pekerja yang di PHK karena untuk kebanyakan perusahaan di tengah pandemi cash flownya kurang baik. Langkah yang seharusnya diambil terakhir kali seperti PHK.

Lalu bagaimana nasib para Mahasiswa yang kuliah sambil bekerja dengan Kebijakan perusahaan untuk melakukan PHK saat situasi krisis akibat COVID-19 memang sulit diterima karyawan. Namun hal ini semata-mata dilakukan untuk menyeimbangkan keuangan perusahaan, di saat gerak bisnis mandek.

Untuk membayar uang semester pun para Mahasiswa mau tidak mau harus mencari pekerjaan yang lain setelah di PHK tapi dimasa Covid-19 ini untuk mecari pekerjaan pun sangatlah susah.

Di STISIP Widuri lah yang bisa membantu para Mahasiswa yang bekerja lalu di PHK dimasa Covid-19 ini dengan membayar uang semester dengan cara di Cicil sampai ada uang untuk membayarnya.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Aditya Ramandha Junaidi/MMD2.

Related posts

PSBB Bisa Dilonggarkan Jika

Kontributor

Menghidupkan Ekonomi Kampus

penulis

Mix and Match ala Mahasiswa dengan Brand Lokal yang keren abisss

penulis

Leave a Comment