Faktual.id
Bisnis

Dampak Pandemi Produsen Jersey Mengalami Kerugian

 

 

 

 

Pandemi telah membuat beberapa perusahaan mengalami kerugian. Hal ini turut dialami oleh bisnis yang dijalankan oleh produsen jersey liga indonesia di jakarta.

Denny memiliki bisnis jersey yang telah berdiri sejak 2013. Ia bekerja sama dengan beberapa klub liga 1 dan 2 indonesia, untuk mensuplai pakaian dengan Brand Internal klub atau Brand Pespex.

Namun, karena wabah virus corona, penjualan jersey terhenti disamping klub tanpa aktivitas kompetisi, store menurun drastis lantaran banyak gerai yang tutup. Di Indonesia ada lebih dari 50 lebih gerai merchandise store klub yang tutup karena virus corona dan dialihkan online.

Situasi ini tidak menguntungkan bagi Produsen Jersey . Sebab, jersey klub liga yang telah diproduksi tidak terjual dan mengakibatkan penurunan pendapatan.

perusahaan tetapĀ  melakukan produksi dengan tetap mempertahankan produkĀ  jersey, namun untuk saat ini lebih memproduksi custom agar tetap bertahan dimasa pandemi ini. karyawan juga tetap dipekerjakan dengan baik, sebisa mungkin memproduksi apa yang sedang dibutuhkan dimasa pandemi ini seperti Masker Kain dan lainnya.

 

 

Penulis : Diah Vanda N – Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

Sedih, Sudah 3 Tahun Garam Petani di Lombok Nggak Laku

Tim Kontributor

Manfaat olahraga futsal untuk kesehatan tubuh maupun mental

Tim Kontributor

Norovirus Penyakit Menular yang Menjadi Ancaman di Indonesia

Tim Kontributor

Leave a Comment