Faktual.id
KOMUNIKASI POLITIK

Capres/Cawapres Mana Lagi Yang Berani Dengan Jantan Untuk Mundur Seperti Mahfud

Mahfud MD mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Rabu (31/1/2024).

Melalui siaran langsung di akun Instagram @mohmahfudmd, Mahfud MD mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah, Rabu.

Ia berencana menyampaikan surat pengunduran diri tersebut begitu mendapatkan jadwal bertemu dengan Jokowi. Mahfud bilang, Jokowi masih berada di luar Jakarta hingga Kamis (1/2/2024).

Cawapres nomor urut 03 itu menjelaskan alasannya ingin menyampaikan surat pengunduran dirinya langsung ke Jokowi, yakni karena ia diangkat dengan kehormatan.

Mahfud bilang, ia bekerja dengan hati dan bekerja dengan baik selama menjadi Menko Polhukam.

“Maka saya tidak akan tinggal glanggang, colong playu (meninggalkan tanggung jawab). Saya akan pamit baik-baik,” kata Mahfud.

“Saya akan pamit dengan penuh kehormatan. Saya akan melaporkan saya sudah selesai,” ucapnya.

Sebagai informasi, Mahfud MD menjabat sebagai Menko Polhukam sejak 23 Oktober 2019. Mahfud MD merupakan satu di antara menteri Jokowi yang dipilih sebagai Menko Polhukam dengan latar belakang profesional.

Related posts

Tak Masalah Dilaporkan Ke Polisi, Karena Aiman Memiliki Info A1 Bahwa Polri Tidak Netral

Tim Kontributor

Ini Yang Menjadi Sorotan Media Asing Tentang Gestur Gibran Saat Debat Pilpres Kemarin

Tim Kontributor

Untung Ruginya Prabowo-Gibran, Ini Kajiannya

Tim Kontributor

Leave a Comment