Faktual.id
RAGAM INFO

Bupati Andi Merya Di-OTT KPK

Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur bersama lima orang lainnya terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Saat ini, Bupati Andi masih diperiksa di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).
Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi, mengatakan bahwa saat ini kondisi perkantoran dan layanan di Pemkab Koltim berjalan normal.

“Normal semua,” kata Nyoman Abdi kepada detikcom, Rabu (22/9/2021).

Dia mengatakan meskipun beredar OTT terhadap Bupati Andi, namun semua pegawai tetap masuk seperti biasa.

Dia mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait penangkapan terhadap Andi Merya. Dia mengaku baru mendengar kabar tersebut di media sosial (medsos).

“Saya pikir dengan medsos pasti iya (kabar OTT), hanya pastinya belum dapat info resmi,” ujarnya.

Ia juga mengaku tidak tahu kasus yang membuat Bupati Andi Merya bersama sejumlah orang lainnya di-OTT KPK. “Belum tahu jelasnya,” ucap dia.

Saat ini, Andi Merya masih berada di lantai 2 Ditkrimsus Polda Sultra untuk diperiksa bersama lima staf lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Koltim Andi Merya Nur terjaring OTT KPK bersama 5 orang lain. Saat ini mereka masih diperiksa di Polda Sultra.
Mereka ditangkap KPK pada Selasa (21/9) sekitar pukul 20.00 Wita. Saat ini para pihak yang ditangkap dan diamankan masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK. KPK memiliki waktu 1×24 jam sebelum menentukan status mereka.

Diduga Bupati Andi terjerat perkara berkaitan dengan dana bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Dari informasi yang didapat detikcom, kasus itu terkait dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi pascabencana dari BNPB. Diketahui baru beberapa hari yang lalu Bupati Koltim mendapatkan bantuan dana itu dari BNPB.
“Siapapun pelakunya, kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK,” ucap Ketua KPK Firli Bahuri saat dimintai konfirmasi perihal OTT ini, Rabu (22/9).

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Kenali Gejala Varian Delta, Biang Kerok Amukan COVID-19 di Indonesia

Tim Kontributor

Game Offline Terbaik iOS dan Android, Gak Akan Boros Kuota!

Tim Kontributor

Fakta mengenai kecelakaan Sriwijaya Air (SJ182)

Tim Kontributor

Leave a Comment