Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Besok Sebelum Daftar KPU , Partai Buruh Menggelar “Long march” Membawa 10.000 buruh

Partai Buruh akan menggelar long march dari Tugu Proklamasi menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (12/8/2022) besok sebelum mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024.

Presiden Said Iqbal mengeklaim, long march bertajuk Karnaval Kelas Pekerja itu akan diikuti oleh 10.000 orang dari kalangan kelas pekerja. “Sebelum berada di lokasi KPU pada tanggal 12 Agustus tersebut, didahului dengan long march berjalan kaki atau kami menyebutnya karnaval kelas pekerja, carnaval of working class,” kata Iqbal dalam konferensi pers, Kamis (11/8/2022). 10.000 orang ini, pada jam 10.00 WIB akan berjalan kaki dari Tugu Proklamasi menuju KPU, diperkirakan sampai di KPU pukul 11.30 WIB,” ujar dia.

kelompok kelas pekerja yang mengikuti long march antara lain berasal dari kalangan buruh pabrik, buruh tani, nelayan, guru dan tenaga honorer, pekerja rumah tangga, ojek online, tukang sayur, hingga tukang becak.

Menurut Iqbal, mereka juga akan membawa atributnya masing-masing, seperti buruh pabrik akan mengenakan seragam pabrik, tukang becak akan membawa becaknya, hingga pekerja rumah tangga yang akan membawa serbet raksasa. Jadi ini adalah bukan aksi, tapi perayaan kegembiraan, kami menyebutnya kebangkitan kelas pekerja, “empowerment of working class,” kata Iqbal.

Pendaftaran Partai Buruh sebagai peserta Pemilu 2024 baru akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB sehingga massa Partai Buruh akan mendirikan salat Jumat di depan kantor KPU sambil menunggu pendaftaran. “Peserta karnaval salat Jumatnya di luar pagar KPU. Dari kesekjenan KPU sudah mempersiapkan speaker-speaker agar bisa didengar oleh peserta salat Jumat yang berasal dari Partai Buruh tersebut,” .

Sumber

Disarikan Oleh : RS

 

Related posts

MUI Kaji Politik Dinasti

Tim Kontributor

PERGERAKAN MAHASISWA DEMI NKRI

Tim Kontributor

Begini Cerita SBY “Gantikan” Anas Jadi Ketum PD Yang Diungkit Jhoni Allen

Kontributor

Leave a Comment