Faktual.id
RAGAM INFO

Berikut Ini Adalah Fakta Yang Menarik Dari Kucing Hitam Putih

Kucing hitam putih atau kucing tuksedo memiliki beberapa fakta menarik yang tak dimiliki oleh kucing oren atau kucing putih bersih. Kucing hitam putih disebut pula dengan julukan kucing tuksedo karena warna dan motif bulunya seperti setelan jas resmi milik laki-laki yaitu tuksedo.

Beberapa fakta menarik ada di sejarah kucing bercorak hitam putih ini. Mulai dari menjadi salah satu kucing terkaya di dunia, menjadi kucing yang pernah selamat dari medan peperangan, hingga menjadi salah satu kucing yang pernah menaklukkan gunung Everest.

Melansir dari berbagai sumber, inilah fakta-fakta menarik dari kucing tuksedo:

  1. Kucing hitam putih dipuja oleh rakyat Mesir Kuno

Bukan rahasia lagi jika kucing adalah binatang pujaan masyarakat Mesir Kuno. Itulah sebabnya, gambar atau patung kucing ada di banyak peninggalan sejarah Mesir Kuno yang melambangkan kehidupan sehari-hari atau simbol religius masyarakat kuno tersebut.

Sejarah juga mencatat bahwa hampir 70 persen kucing yang didewakan di masa tersebut berjenis kucing tuksedo alias kucing berwarna hitam putih. Mengutip dari The Sprucepets, kucing tuksedo adalah jenis kucing yang paling banyak didapati dari peninggalan sejarah bangsa kuno ini.

  1. Mengalami perkembangan lebih cepat daripada kucing lainnya

Dari catatan sejarah kucing tuksedo yang terkenal di dunia, akhirnya didapati kesimpulan bahwa kucing hitam putih adalah jenis kucing paling pintar di antara warna kucing lainnya.

Hal ini ditunjang dari beberapa fakta bahwa perkembangan kucing hitam putih memang lebih cepat dibandingkan kucing lainnya.

Jika kebanyakan kucing baru membuka matanya satu hingga dua minggu setelah dilahirkan, banyak kucing tuksedo yang langsung membuka matanya hanya berjarak 24 jam setelah ia lahir ke dunia.

Sebuah studi juga menyatakan bahwa kucing tuksedo lebih pintar dibanding 200 jenis kucing lainnya. Kucing hitam putih lebih bisa mengerti kosakata manusia dan lebih cepat memahami perintah dari manusia.

  1. Jenis kucing yang paling sering tercatat di sejarah

Jika kucing oren tenar karena kebengalannya, kucing hitam putih tenar lantaran jenis ini adalah jenis yang paling sering tercatat di sejarah manusia.

Dalam catatan sejarah diketahui bahwa William Shakespeare, Beethoven dan Sir Isaac Newton memiliki jenis kucing kesayangan yang sama yaitu kucing berwarna hitam putih.

Beberapa tokoh dalam film kartun juga digambarkan sebagai kucing tuksedo. Mulai dari Sylvester dari Looney Tunes dan Mr.

Mistoffelees dari Cats Were All Tuxies.  Terakhir, di tahun 2012, kucing tuksedo bernama Tuxedo Stan, bahkan dicalonkan sebagai walikota di Kanada.

  1. Kucing terkaya di dunia adalah jenis tuksedo

Sparky, kucing dengan corak hitam putih, pada tahun 1998 menjadi kucing terkaya di dunia karena mewarisi kekayaan dari pemiliknya yang meninggal dunia. Di masa tersebut, Sparky disebutkan menerima warisan sebanyak 6,3 milyar dolar Amerika.

  1. Menjadi kucing yang berprestasi

Fakta ini dikaitkan dengan kepintarannya. Kemampuannya berpikir yang di atas rata-rata membuat kucing hitam putih lebih kreatif dan bisa beradaptasi.  Salah satu kucing tuksedo yang terkenal adalah kucing yang dibawa pemiliknya mendaki puncak Everest. Kemudian ada pula kucing hitam putih yang mendapatkan medali penghargaan karena dinilai membantu Perang Dunia II. Kucing ini bernama Simon, dan setiap harinya ia menjaga lumbung makanan tentara Inggris dari serbuan kutu dan tikus.

  1. Warna bulunya didapat dari kesalahan genetika

Meski nampak ganteng, namun siapa sangka warna bulu kucing tuksedo ternyata didapatkan dari sebuah kesalahan genetika.

Mengutip dari The Happy Cat Site, sebuah studi tahun 2016 menyatakan bahwa paduan dua warna kucing tuksedo terjadi akibat sel pigmen yang gagal berkembang ketika janin kucing berada di dalam uterus.

Selain enam fakta di atas, masih banyak lagi fakta menarik dari kucing bercorak hitam putih ini. Salah satunya adalah yang menyatakan bahwa kucing tuksedo sering pula dipanggil dengan nama moo cat atau cow cat.

Hal ini lantaran warna hitam putih di tubuh kucing mengingatkan kita pada seekor sapi yang juga memiliki corak bulu hampir sama. Disarikan Oleh MSLP
Sumber

Related posts

Terkait Gambar Dirinya Yang Beredar Di Sosmed, Ini Yang Akan Dilakukan Hotman Paris

Tim Kontributor

Tak Hanya KPOP, JPOP Juga Menarik Hati Remaja Indonesia

Tim Kontributor

Keseringan Begadang Akan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anda

penulis

Leave a Comment