Faktual.id
RAGAM INFO

Aturan Kuliah Tatap Muka Pada Level 1-3

  1. Wilayah PPKM Level 1 dan 2
  • Capaian vaksinasi dosis 2 di atas 80 persen dapat melakukan PTM setiap hari dengan jumlah peserta 100 persen dari kapasitas kelas. Pembelajaran dilakukan maksimal 6 jam/pertemuan/hari.
  • Capaian vaksinasi dosis 2 di atas 50 persen dapat melakukan PTM secara bergantian (hybrid) dengan jumlah peserta 50 persen dari kapasitas kelas. Durasi pembelajaran maksimal 6 jam/pertemuan/hari.
  • Capaian vaksinasi dosis 2 di bawah 50 persen dapat melakukan PTM secara bergantian dengan jumlah peserta hanya 50 persen dari kapasitas kelas. Waktu belajar maksimal hanya 4 jam/pertemuan/hari.
  1. Wilayah PPKM Level 3
  • Capaian vaksinasi dosis 2 di atas 40 persen dapat melaksanakan PTM setiap hari secara bergantian (hybrid) dengan jumlah peserta 50 persen dari kapasitas kelas. Durasi belajar maksimal 4 jam/pertemuan/hari.
  • Capaian vaksinasi dosis 2 di bawah 40 persen tidak diperbolehkan melakukan PTM. Perguruan tinggi dapat melaksanakan pembelajaran secara daring.

Sebagai persiapan pelaksanaan kuliah tatap muka, perguruan tinggi dihimbau untuk membentuk satuan tugas COVID-19 untuk menyusun dan menerapkan standar operasional prosedur protokol kesehatan, dan menerbitkan pedoman pembelajaran, kegiatan wisuda, dan kegiatan lainnya, serta surat surat kesediaan orang tua/wali bagi mahasiswa. Disarikan Oleh MSLP

Sumber

Related posts

Dipecat Gara-Gara Pinjol, Donna Gugat Presiden ke Pengadilan

Tim Kontributor

Jokowi Ingatkan Bobby APBD Medan Masih Mengendap di Bank

Tim Kontributor

Ketua Komisi X Minta Aktivitas Dakwah Mahasiswa Dipantau

Tim Kontributor

Leave a Comment