Faktual.id
KOMUNIKASI

ASIKNYA JADI MAHASISWA KOMUNIKASI, MASIH GAK TERTARIK ??

Menjadi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi memang menjadi suatu kebanggaan dan daya tarik tersendiri. Jika dulu jurusan ilmu komunikasi jarang dilirik, beda halnya dengan sekarang. Jurusan Komunikasi mulai diminati oleh sebagian calon mahasiswa.

 

Prinsip dari Mahasiswa Komunikasi adalah: “siapa yang memegang informasi, dia yang memegang kendali”. Suatu faktor yang menyebabkan mengapa saat ini jurusan Ilmu Komunikasi begitu digandrungi oleh banyak anak muda masa kini.

 

Beberapa mata kuliah yang akan kamu temui di jurusan ini antara lain Komunikasi Antar pribadi, Komunikasi Massa, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Politik, Komunikasi Lintas Budaya, Media dan Kajian Budaya, Periklanan, Reportase Berita Penyiaran, Jurnalistik Kontemporer, dll.

 

Perkuliahan di jurusan Ilmu Komunikasi akan mengasah kemampuan berpikir kamu secara out of the box sehingga tak jarang kamu akan menelurkan gagasan-gagasan cemerlang dan ide-ide kreatif yang nggak sempat terpikirkan orang lain. Hal ini kemudian menjadi salah satu nilai lebih bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi. Selama kuliah, biasanya kamu akan banyak ditugaskan dalam berbagai jenis produksi, salah satunya produksi iklan. Di sini, kemampuanmu bekerja dalam tim akan dilatih, seperti bagaimana kamu menjadi seorang pemimpin serta bagaimana cara kamu mengungkapkan ide dan menyampaikan gagasan. Seru, kan? Jangan salah, anak Ilmu Komunikasi ini bisa dibilang selalu up to date lho! Hehehe

 

Serius gak tertarik jadi mahasiswa Ilmu Komunikasi ??? nyesel lho..!!! hehehe

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan

Media Barul. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan”

 

AHMAD FAUZI KMMB12

Related posts

PBSI Menyesalkan Atas NHS Yang Memaksa Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur Dari Ajang All England 2021

Tim Kontributor

Kendala Belajar Online (Daring)

penulis

Adu Argumen HRS Vs Jaksa Pakai Hadis tentang Keadilan

Tim Kontributor

Leave a Comment