Faktual.id
RAGAM INFO

Akhir Tahun Ini Anak 6-11 Tahun Mulai Divaksinasi

Mendagri Tito Karnavian meminta agar kepala daerah melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi. Selain itu, di akhir tahun ini vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun juga telah bisa dimulai, tapi dengan syarat tertentu.
“Melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi di wilayah masing-masing,” demikian dikutip dari Inmendagri nomor 66 tahun 2021 tentang percegahan penanggulangan COVID-19 saat natal dan tahun baru, Jumat (10/12/2021).

Tito meminta setiap daerah melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi di setiap wilayah, yaitu untuk dosis pertama mencapai target 70% dan dosis kedua mencapai target 48,57% dari total sasaran, terutama vaksinasi bagi lansia sampai akhir bulan Desember 2021.

Selain itu pemerintah daerah juga diminta memulai vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 (sebelas) tahun. Namun dengan syarat telah mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dari total sassaran dan target minimal 60 persen dosis pertama lansia sesuai aturan.

“Memulai vaksinasi anak usia 6 (enam) tahun sampai dengan 11 (sebelas) tahun dengan ketentuan, telah mencapai target minimal 70% (tujuh puluh persen) dosis pertama total sasaran dan target minimal 60% (enam puluh persen) dosis pertama lansia sesuai dengan aturan yang berlaku,” tulis Inmendagri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar target vaksinasi 70 persen tercapai di akhir tahun. Dia meminta pemerintah proaktif mewujudkan target tersebut.

“Vaksinasi betul-betul agar target yang telah kita berikan 70 persen di akhir tahun bisa tercapai,” kata Jokowi dalam pengantar rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM, Senin (22/11/2021).

“Saya minta proaktif jemput bola dan datangi masyarakat,” katanya

Jokowi pun meminta TNI dan Polri membantu pelaksanaan vaksinasi. Lansia menjadi target utama vaksinasi. Serta melakukan door to door atau menjemput bola.

“Dan saya minta, backup dari TNI dan Polri, utamanya dari lansia betul-betul dilakukan dan saya lihat door to door yang dilakukan BIN juga baik karena yang divaksin adalah lansia,” ucapnya.

Kemudian, Jokowi juga memberi perhatian bagi daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Daerah tersebut harus dibantu agar target vaksinasi nasional 70 persen bisa tercapai.

“Dan kita harapkan, untuk pemerintah daerah yang rendah vaksinasinya, diberikan bantuan secara khusus,” ucapnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Anggota Geng Motor Mengaku Mendapatkan Dana Dari PSK

Tim Kontributor

PEREMPUAN PENIKMAT KOPI

Tim Kontributor

Berupaya Baik Untuk Mengatasi Pandemi, Vaksin Nusantara Malah Mendapat Pro Dan Kontra Para Elit Politik

Tim Kontributor

Leave a Comment