Faktual.id
RAGAM INFO

Adik Luhut Bakal Jadi Komisaris Lippo Karawaci

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (13/10) mendatang. Salah satu agenda yang akan dibahas mengenai pergantian komisaris dan direksi perusahaan.
Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan, dikutip Senin (11/10/2021), salah satu Komisaris Independen yang akan diangkat adalah Kartini Sjahrir, adik dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kartini Sjahrir saat ini berusia 71 tahun, dia sekarang menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Siloam International Hospital Tbk.

Pada tahun 2015-2019, Kartini Sjahrir berperan sebagai Penasihat Senior untuk Masalah Perubahan Iklim pada Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi. Dia juga pernah menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) pada 2018-2020.

Sepak terjangnya di pemerintahan tak cuma itu, Kartini juga pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay, dan Paraguay dari tahun 2010 sampai 2014. Ia juga menerima medal penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Mérito en el Grando Cruz pada 15 September 2014.

Sejak 2020, Kartini Sjahrir yang memiliki nama lengkap Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir ini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat di Universitas Sumatera Utara. Dia memperoleh gelar Master dan Doktor di bidang Antropologi dari Boston University, Massachusetts, AS tahun 1990 setelah sebelumnya meraih gelar Sarjana Antropologi di Universitas Indonesia.

Dua direksi lain yang akan diangkat yaitu Phua Meng Kuan, yang saat ini menjabat sebagai Chief Financial Officer di Siloam Hospital Group. Posisinya akan menggantikan Tevilyan Yudhistira Rusli yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Gita Irmasari yang juga akan diangkat menjadi Direksi perusahaan. Dia saat ini menjabat sebagai Head of Projects & Development di perusahaan.

Sekedar informasi, rapat ini akan dilaksanakan secara fisik di Cyber 2 Tower, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB. Jika disetujui, maka susunan manajemen perusahaan akan berubah menjadi sebagai berikut:
Komisaris
Presiden Komisaris : John A. Prasetio
Komisaris Independen : Anangga W. Roosdiono
Komisaris : Anand Kumar
Komisaris : Kin Chan
Komisaris : George Raymond Zage III
Komisaris Independen : DR. Kartini Sjahrir

Direksi
Presiden Direktur : Ketut Budi Wijaya
Direktur : John Riady
Direktur : Marshal Martinus Tissadharma
Direktur : Surya Tatang
Direktur : Rudy Halim
Direktur : Dion Leswara
Direktur : M. Arif Widjaksono
Direktur : Phua Meng Kuan (Daniel Phua)
Direktur : Gita Irmasari.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Pogba Bertahan Di Manchester United Atau Akan Kembali Ke Juventus

Tim Kontributor

Jaksa KPK Dilaporkan karena Taruh Bendera ‘HTI’ di Meja Kerja

Tim Kontributor

Hajjah Rangkayo Rasuna Said, ‘Singa Betina’ yang Hidup di Tiga Masa

Tim Kontributor

Leave a Comment