Faktual.id
RAGAM INFO

Ade Armando Dirawat di HCU Usai Pengeroyokan

Ade Armando mengalami pendarahan otak di belakang usai babak belur dikeroyok sejumlah orang pada aksi demo 11 April lalu. Saat ini ia dirawat di rumah sakit secara intensif.
“Kondisi bang Ade masih seperti kemarin masih di HCU, belum ada pindah atau apa-apa masih di ruang super intensif untuk dipantau terus, diawasi terus pemulihan kesehatan oleh pihak dokter,” kata Sekretaris Jenderal Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada dalam konferensi pers, Rabu (13/4/2022).

HCU adalah pelayanan medik pasien yang membutuhkan perawatan dan observasi secara ketat, namun berada satu level di bawah ICU. Pelayanan di HCU berada di bawah ICU sebelum pasien dikembalikan ke ruang rawat inap.

Meski demikian, Nong menyampaikan kondisi Ade saat ini sudah mulai membaik. Dokter masih melakukan pemantauan untuk memastikan perawatan yang diterima bisa maksimal.

“Komunikasi alhamdulillah Bang Ade baik, jadi ngobrol ketawa gitu baik. Jadi mungkin kita berdoa dengan melihat situasi seperti itu bang ade masih membaik,” tambahnya.

Sebelumnya, Nong menjelaskan keterangan dokter bahwa perdarahan di kepala belakang Ade Armando diakibatkan oleh pukulan keras.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Apa Saja Bansos yang Bisa Didapat saat PPKM Darurat? Ini Daftarnya

Tim Kontributor

Tahun 2021 Menjadi Tempat Lahirnya 5G Di Indonesia

Tim Kontributor

RS Full, Puluhan Warga Isoman di Kota Malang Meninggal

Tim Kontributor

Leave a Comment