Faktual.id
RAGAM INFO

GOT7 Resmi Bubar ! Ini Penjelasannya

 

GOT7 Resmi Bubar!

Media Korea Selatan, Dispatch menyebutkan kabar bahwa seluruh anggota GOT7 akan meninggalkan agensi JYP Entertainment.

Mereka menulis penampilan GOT7 di acara penghargaan Golden Disc Awards ke 35 akan menjadi penampilan terakhir mereka sebagai satu grup.

Kemudian, pada tanggal, 11 Januari 2021, pihak JYP mengkonfirmasi bahwa GOT7 akan segera meninggalkan JYP Entertainment.
“JYP telah melakukan diskusi menyeluruh bersama anggota GOT7 sebelum masa kontrak eksklusif mereka berakhir pada 19 Januari. Hasilnya, kedua pihak setuju untuk tidak memperbarui kontrak dan mengharapkan masa depan yang baru,” bunyi pernyataan tersebut.

Menurut JYP Entertainment, GOT7 tampil sebagai grup global yang merepresentasi K-pop sejak mereka memulai debut.

“Kami berterima kasih kepada GOT7 karena menjadi bagian dari perkembangan K-pop dan JYP, begitu juga IGOT7 dan semua penggemar yang menjadi sumber motivasi aktivitas GOT7 dengan dukungan sejak mereka debut.”

Menutup pernyataan itu, JYP Entertainment mengatakan mereka akan mendukung karier anggota GOT7 di manapun mereka berada.

Setelah meninggalkan JYP Entertainment Jinyoung sedang mrmbicarakan kontrak dengan agensi BH Entertainment. Kemudian, Yugyeom, anggota termuda GOT7 juga memasuki tahap pembicaraan bersama agensi milik Jay Park, AOMG.

Kabar terbaru menuliskan Youngjae sedang berbicara dengan agensi Sublime Artist Agency yang menaungi Song Kang Ho, Rain, Hani EXID. JB mendapat tawaran dari label hip hop.
Jackson akan melanjutkan karir di Team Wang dan Mark akan kembali ke Amerika dengan menyiapkan kanal YouTube pribadinya. Sedangkan BamBam akan aktif berpromosi di Thailand-Korea serta mempertimbangkan kontrak dengan Makeus Entertainment.

GOT7 adalah grup pria asuhan JYP Entertainment yang debut di tahun 2014 dengan lagu Girls Girls Girls.

GOT7 terdiri dari Mark, BamBam, Jackson, Youngjae, Jinyoung, Yugyeom. dan JB. Mereka pernah beradu peran dalam web series, Dream Knight di tahun 2015.

 

Penulis : Diah Vanda Ningsih – Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Peran Besar Mapala di Kampus Widuri

penulis

Sosok Chairul Tanjung

penulis

Jadilah MANUSIA sebelum BERAGAMA

Tim Kontributor

Leave a Comment