Faktual.id
Bisnis

Habiskan Waktu di Rumah Saat Pandemi

Pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum berakhir ini menyebabkan masyarakat mulai bosan, bahkan timbul perasaan negatif. Tak heran jika muncul pertanyaan seperti “Sampai kapan harus terus di rumah? Atau kapan virus corona akan berakhir?” Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering muncul, karena itu sangatlah penting untuk bisa mengafirmasi diri agar tetap bahagia. Berikut di rangkum sesuai pengalaman sendiri.

1. Punya hak bahagia Yakinkan kepada diri sendiri bahwa kita mempunyai hak untuk bahagia. Hilangkan pikiran yang membuat kita “down”, tetap berpikir positif apapun keadaan saat ini. Sebab, musibah juga bisa membawa kepada keberkahan.

  1. Perbanyak bantu orang lain Perbanyak membantu orang karena dengan membantu orang lain dalam bentuk apapun (tenaga, waktu, biaya), kita sebenarnya sedang mengeluarkan energi positif yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Cobalah, ketika ada orang yang membutuhkan bantuan, maka orang pertama yang membantunya adalah diri kita sesuai porsi.
  2. Hobi Lakukan sesuatu yang menjadi hobi kita. Hobi yang dikerjakan membuat semangat bangkit sehingga lebih tenang, rileks, dan bahagia.
  3. Lepaskan masalah Latihan “release” atau melepaskan masalah. Caranya adalah dengan melakukan tapping. Ketukan di titik-titik seperti akupuntur di wajah, di dada, di tangan dapat menjadikan lebih rileks sehingga lebih tenang dan bahagia.
  4. Sering bergaul Bergaullah dengan orang yang mempunyai semangat tinggi. Sering bergaul dan belajar bersama orang-orang yang mempunyai aura positif, semangat tinggi dapat memberikan masukan yang benar sesuai norma yang ada sehingga memperbanyak info di luar. 6. Ikhlas, syukur dan sabar Berlatih ikhlas, syukur dan sabar. positif.

hal- hal tersebut bisa lakukan dengan keluarga di rumah,setiap rumah cerita jadi #StayAtHome untuk menjaga kita semua.semoga ilmunya bermanfaat. terima kasih

Penulis : Nanda Fahira Ashary Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Diduga 900 jiwa Terdampak Banjir Bandang Gunung Mas, Cisarua Bogor

Tim Kontributor

Positif Covid-19 Tanpa Gejala

penulis

Jangan Sembarangan Memberi Madu Pada Bayi

Tim Kontributor

Leave a Comment