Faktual.id
RAGAM INFO

Tetap Jadi Anak Gaul Meski di Rumah Saja

Hampir satu tahun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja memang terkadang membosankan. Bekerja dari rumah, arisan dari rumah, sekolah dari rumah, bahkan ngobrol bareng temen pun dari rumah. Adanya pandemi Covid-19 membuat kehidupan berubah drastis.

Pandemi yang merajalela ini berdampak ke semua kalangan, salah satunya anak gaul yang biasa nongkrong di cafe sampai larut malam. Sekarang ini mereka tak bisa lagi melakukannya dengan leluasa dan sebebas dulu. Meskipun masih banyak yang melanggar dengan berkumpul di tempat-tempat umum. Berbagai alasan muncul, seperti bosan, jenuh dan penat atau bahkan takut dicap tidak gaul lagi mungkin. Sebenarnya, banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap jadi anak gaul walaupun di rumah saja. Tentu dengan bantuan kecanggihan teknologi.

Nongkrong dan kongkow di cafe dengan teman-teman pun kini bisa dilakukan secara virtual. Lewat media seperti zoom atau google meet tetap bisa dilakukan. Justru memudahkan karena tak perlu repot ke tempat yang jauh dan bisa dilakukan sampai jam berapa pun. Tak khawatir diomelin orang tua atau diusir pihak cafe karena terlalu larut. Selain itu, di rumah aja juga banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak gaul seperti biasanya. Yakni menonton film lewat berbagai platform digital, atau juga bisa lebih produktif menghasilkan karya. Siapa yang tahu jadi cuan juga kan?

Merasa bosan adalah hal yang lumrah. Namun mengingat kondisi bumi belum juga membaik, nggak ada salahnya untuk menahan keinginan melakukan banyak hal dengan semaunya. Apalagi sekedar nongkrong di cafe yang justru bisa memperparah kondisi ini.

 

Penulis: Willy Fahrezi J Tobing, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Fenomena Generasi Rebahan, Gimana Cara Menyikapinya? Hmmmm…

penulis

Kemenkes Berikan Panduan Pencegahan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja

Tim Kontributor

8 Indikator Kinerja Utama Dalam Mengevaluasi Perguruan Tinggi Menurut Kemendikbud

Tim Kontributor

Leave a Comment