Faktual.id
RAGAM INFO

Presiden Turunkan PPKM Menjadi Level 3, Ganjil Genap Tetap Berlaku Di DKI

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa level PPKM DKI Jakarta dan sekitarnya turun menjadi level 3. Polda Metro Jaya mengatakan kebijakan ganjil genap atau gage tetap berlaku meski level PPKM Jakarta turun dari level 4.

“Untuk besok (red: hari ini) masih berlaku gage,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi detikcom, Senin (23/8/2021).

Sambodo mengatakan belum ada perubahan titik ganjil genap yang kembali berlalu hari ini. Kebijakan ganjil genap sama sama seperti sebelumnya, yaitu berlaku di 8 titik di Jakarta.

Sementara itu, untuk pengembangan ganjil genap ini, Sambodo mengatakan pihaknya akan rapat dengan pihak terkait.

Rapat tersebut nantinya akan menentukan apakah akan ada penambahan atau pengurangan titik gage di Jakarta. Rapat akan dilakukan hari ini.

“Kita sambil menunggu hasil rapat koordinasi dengan para stakeholder terkait, yang rencana akan saya laksanakan besok (hari ini) dan sambil menunggu juga instruksi Mendagri terbaru terkait PPKM level 3,” terang Sambodo.

Baca juga: Progres Vaksinasi Harian Vaksin COVID-19 Jabar Menyalip DKI Jakarta, Ini Jumlahnya

Pemerintah pusat telah mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 30 Agustus. Keputusan ini berlaku di daerah yang menerapkan PPKM level 2 sampai 4.

“Pemerintah memutuskan mulai tanggal 24-30 Agustus 2021 beberapa daerah diturunkan dari level 4 ke 3. Untuk Pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8).

Jokowi mengingatkan pandemi COVID-19 belum selesai. Bahkan beberapa negara sedang mengalami gelombang ketiga dengan penambahan kasus yang signifikan.

8 Titik Jalur Ganjil Genap PPKM Jakarta

Dalam aturan ganjil genap selama PPKM di Jakarta, ada 8 ruas jalan yang akan diawasi oleh petugas, yaitu:

1. Jalan Sudirman
2. Jalan MH Thamrin
3. Jalan Merdeka Barat
4. Jalan Majapahit
5. Jalan Gajah Mada
6. Jalan Hayam Wuruk
7. Jalan Pintu Besar Selatan
8. Jalan Gatot Subroto.

Adapun ganjil-genap berlaku mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Disarikan oleh US sumber

Related posts

MK Tolak Gugatan Uji Materi Leasing

Tim Kontributor

Luhut: Jangan Coba-coba Naikkan Harga Obat COVID-19, Anda Akan Menyesal!

Tim Kontributor

Alex Noerdin Jadi Tersangka Langsung Ditahan

Tim Kontributor

Leave a Comment