Faktual.id
Komunikasi Politik POLITIK Politik Dalam Negri

PENOLAKAN MAHASISWA TERHADAP OMNIBUSLAW, TEPATKAH ?

Tolak omnibuslaw

Puluhan ribu massa dari aliansi mahasiswa sejumlah kampus di Jakarta memblokade Bundaran Patung Kuda, Jakarta. Mereka menggelar aksi demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di sekitaran Istana Negara.

 

Dalam aksi tersebut, mahasiswa akan menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang membatalkan UU Cipta Kerja.

 

Diantara puluhan ribu mahasiswa tersebut terdapat segelintir mahasiswa widuri yang ikut menyeruakan suara nya, memang pihak kampus tdak menyetujui dan juga tidak melarang mengikuti aksi tersebut, akan tetapi sebagian teman-teman yang meengikuti seruan aksi merasa terpanggil jiwa kemahasiswaan ya untuk terjun langsung ke dalam kubangan penuh mahasiswa.

 

Entah di pelintir karna politik atau memang UU OMNIBUSLAW yang tidak memihak kepada rakyat kecil, banyak point yang masih belum dikaji oleh sebagian mahasiswa, masyarakat umum, buruh dan lainnya, semua hanya tau bahwa UU ini ada yang tidak beres.

 

Akhir pembahasan tulisan ini mungkin lebih tepatnya mari kita kawal, kita rangkul dan kita krittik bersama kebijakan yang di keluarka pemerintah, entah itu dari kalangan rakyat biasa, mahasiswa, buruh, dan terpenting masyarakat luas yang masih menjadi WNI ( warga negara indonesia ).

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan

Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan”

 

AHMAD FAUZI KMMB12

 

Related posts

Bolehkah Mahasiswa Berpolitik di Kampus?

penulis

Peran Mahasiswa Terhadap Dunia Politik Indonesia

penulis

Gerakan Mahasiswa, Dari “ruang jalanan” Menuju “ruang kekuasaan”

penulis

Leave a Comment