Faktual.id
RAGAM INFO

Pelanggan Selalu Pengaruhi Performa Driver

Pengemudi ojek daring (online) menyampaikan bahwa rating atau bintang yang diberikan pelanggan akan memengaruhi performa mereka. Pengemudi ojek daring akan langsung sepi orderan setelah mendapatkan rating rendah dari pelanggan sebelumnya.

Lalu, apakah rating yang diberikan pelanggan selalu memengaruhi performa driver? VP Corporate Affairs Gojek Teuku Parvinanda mengatakan, performa pengemudi Gojek tidak akan terpengaruh jika rating rendah diberikan pelanggan karena alasan yang tidak jelas.

“Apabila mitra menerima rating rendah dengan alasan yang tidak jelas/tidak sesuai, secara otomatis mitra dapat terbebas dari sanksi dan hal ini tidak akan memengaruhi penilaian performa mitra secara keseluruhan,” kata Teuku saat dihubungi.

Teuku menyampaikan, pengemudi Gojek juga bisa melapor kepada operator apabila menerima rating rendah karena alasan tak jelas.

Dengan demikian, pengemudi tak merasa dirugikan. “Mereka dapat melaporkan hal tersebut dengan mendatangi kantor operasional terdekat atau melalui surel di driversupport@gojek.com,” jelas Teuku. Teuku berujar, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mitra pengemudi dalam bekerja.

Beberapa hari lalu, sebuah unggahan berisi informasi mengenai pengemudi Gojek mendapat bintang 1 dari pelanggannya karena memanggil “mbak” viral di Twitter.

Twit itu dilengkapi dengan foto tangkapan layar “Rating dan masukan” pada aplikasi Gojek. “Don’t call me ‘mbak’. You are in Jkt! Say it ‘non’ or ‘kak’,” tulis pengguna ojek online yang memberi rating bintang 1. Twit tersebut sudah dikutip lebih dari 4.300 kali dan disukai oleh lebih dari 11.000 pengguna Twitter lainnya.

Cerita lain dialami Zulfikar, pengemudi ojek daring di kawasan Puri Indah Mall, Kembangan, Jakarta Barat. Zulfikar pernah mendapatkan penilaian rendah dari pelanggannya, padahal ia merasa tidak sepenuhnya melakukan kesalahan.

“Pas saya lihat keluhannya ternyata karena bungkusan makanannya sudah penyok,” kata Zulfikar. “Seharusnya dia komplain ke pihak restoran, artinya itu kan ada kesalahan di pihak resto, bungkusan makanannya tidak bagus,” imbuhnya. DIsarikan Oleh MSLP
Sumber

Related posts

Aliansi Dosen UNJ Tolak Pemberian Honoris

Tim Kontributor

Destinasi Terfavorit Sepanjang Waktu

Tim Kontributor

Ramalan Mbak You tentang 2021

Tim Kontributor

Leave a Comment