Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

PAN Mulai Pertimbangkan Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Pimpinan Dewan Pakar Partai Amanat Nasional( PAN) Drajad Wibowo melaporkan pengurus PAN banyak menggaungkan nama Ganjar Pranowo buat diusung sebagai capres dari PAN di Pilpres 2024.

Dia berkata keadaan ini berlangsung kala digelarnya Rapat Koordinasi PAN di Semarang, Jawa Tengah, 26 Februari lalu.

” Secara real politik, bila memandang suara yang tumbuh pada saat rapat koordinasi PAN 26 Februari 2023 di Semarang, banyak pemegang hak suara Rakernas PAN yang menggaungkan nama mas Ganjar selaku Capres, serta nama mas Erick selaku Cawapres,” kata Drajad Rabu( 26/ 4).

Walaupun demikian, Drajad melaporkan PAN hingga saat ini belum memutuskan secara resmi siapa sosok capres yang diusung.

Menurutnya, aspirasi pengurus PAN kepada Ganjar itu bakal jadi bahan pertimbangan Ketum PAN Zulkifli Hasan( Zulhas) dalam memastikan capres dari PAN. Zulhas, lanjutnya, sudah diberi mandat oleh pengurus PAN mengenai pengusungan Capres- Cawapres

” Ketum pula bakal mendiskusikan pengusungan capres- cawapres ini dengan faktor pimpinan PAN yang lain, termasuk antara lain bang Hatta, mas Tris serta saya,” kata ia.

Tidak cuma itu, Drajad membenarkan Zulhas bakal berbicara dengan Jokowi serta ketum parpol lain terkait opsi capres dari PAN nantinya.

” Jadi secara resmi sebelum ada keputusan lain dari Rakernas, serta maupun belum diumumkan resmi oleh Ketum, hingga secara resmi PAN belum mengusung capres- cawapres,” kata ia.

Ganjar secara resmi sudah diusung oleh PDI Perjuangan, parpol tempatnya bernaung selaku kader selama ini. Perilaku PDIP yang mengusung Ganjar itu sesudah itu disambut PPP serta Hanura turut melaporkan dukungannya.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Puan Berucap Soal Kemungkinan Bacawapres Ganjar Dari Ormas.

Tim Kontributor

Putusan Terkait Sistem Pemilu Bocor, Ini Bantahan MK

Tim Kontributor

Haruskah Mahasiswa Berdemonstrasi Di Masa Pandemi?

penulis

Leave a Comment