Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Ngotot’ Duetnya Dengan Ganjar Harus Terwujud

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menilai basis elektoral PPP Bappilu Sandiaga Uno tidak akan memilih calon presiden Ganjar Pranowo jika duet Ganjar-Sandi gagal terwujud di Pilpres 2024.
Amir menilai Ganjar dan Sandi memiliki basis elektoral yang berbeda.
Jadi sampai ada kepastian pasangan Ganjar-Sandi menjadi calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), pemilih Sandi tidak akan memilih Ganjar.

“Kita sangat yakin konstituen yang ada di Pak Sandi akan memilih Pak Sandi, bukan Pak Ganjar. Pak Sandi akan mengangkat suara mereka, tapi sepanjang belum ada kepastian apakah Pak Ganjar atau Pak Sandi tentu konstituen Pak Sandi belum akan memilih menentukan pilihan,” jelas Amir di Masjid At-Taqwa kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).

Dia mengklaim, basis pemilih Sandi tersebar di banyak kalangan, terutama kalangan ’emak-emak’ dan anak muda. Menurutnya, dua kalangan itu akan memilih Ganjar apabila Sandi menjadi cawapresnya di Pilpres 2024.

PPP, lanjutnya, memang terus mendorong duet Ganjar-Sandi terwujud. Amir mengingatkan, keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP beberapa waktu lalu sudah mengusung Ganjar sebagai capres dan Sandi sebagai cawapres.

“Sampai saat ini kita masih konsisten dengan keputusan kita untuk menyandingkan Pak Sandi yang sudah kita putuskan sebagai calon dari PPP, dan kita usung kepada koalisi sebagai pasangan dari Pak Ganjar,” ujarnya.

Amir menambahkan, di internal partai belum ada pembicaraan soal wacana menduetkan Sandi dengan tokoh lain. Dia mengaku komunikasi dengan kolega koalisinya, PDIP, masih berjalan dengan baik.

“Komunikasi dengan PDIP, antar ketum [ketua umum] juga tidak ada masalah. Untuk sementara, saat ini, kita tetap konsisten untuk tetap bersama dengan PDIP,” ucapnya.

Disarikan Oleh ARS

Sumber

Related posts

Kiai dan Ustad Se-Malang Deklarasikan Dukung Ganjar Menjadi Presiden

Tim Kontributor

Jhoni Allen Marbun Memohon Kembali Jadi Kader AHY

Tim Kontributor

PDIP Sindir SBY

Tim Kontributor

Leave a Comment