Faktual.id
POLITIK

Masinton Sebut Andika Dan Yaqut Cholil Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) Andika Perkasa serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berpeluang jadi cawapres Ganjar Pranowo. Dia mengantarkan perihal ini dalam merespons statment Pimpinan DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut bakal cawapres Ganjar berkemungkinan muncul di puncak acara Bulan Bung Karno( BBK) di GBK, Sabtu( 24/ 6).

Masinton melaporkan Pimpinan Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terbuka mangulas soal cawapres Ganjar bersama dengan elemen lain, baik parpol ataupun non parpol.

” Ya dapat aja, namanya kesempatan bacawapres nanti kan pasti semacam yang di informasikan Bu Mega kan jelas, PDIP terbuka mangulas cawapres dengan elemen yang lain baik parpol ataupun di luar parpol,” kata Masinton di lingkungan parlemen, Selasa( 27/ 6).

Walaupun demikian, dia menyebut tidak menutup mungkin cawapres Ganjar ialah orang yang tidak muncul pada puncak kegiatan BBK kemarin.

Baginya, orang- orang semacam Sandiaga Uno serta Erick Thohir juga berpeluang mendampingi Ganjar walaupun tidak muncul di GBK.

” Nama- nama itu ya tidak otomatis lah wajib tiba ke kegiatan itu. Dapat aja nama- nama yang terdapat itu pula memanglah bukan yang datang ke sana pula,” ucap ia.

Puan lebih dahulu menyebut tokoh yang bakal jadi cawapres Ganjar bakal muncul dalam puncak perayaan Bulan Bung Karno pada Sabtu( 24/ 6) lalu.

Puan membuka kesempatan sosok yang muncul itu ialah nama- nama baru bakal cawapres yang belum sempat dia sebutkan lebih dahulu.

” Bisa saja dari orang- orang yang setelah itu yang nanti muncul ialah bacawapres- bacawapres dari bacapres PDI Perjuangan yang belum sempat saya sebutkan,” kata Puan di GBK.

Puan lebih dahulu pula pernah mengatakan beberapa nama potensial jadi cawapres Ganjar, antara lain Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, sampai Agus Harimurti Yudhoyono( AHY).

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Mahasiswa Gunadarma Bergerak ke Jakarta Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Tim Kontributor

Siapa Cawapres Yang Sesuai Untuk Jadi Pasangan Ganjar. Erick Thohir Atau Sandiaga Uno?

Tim Kontributor

Begini Respon Airlangga Ketika Nasdem Tidak Diundang Di Pertemuan Jokowi

Tim Kontributor

Leave a Comment