Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Lagi! Presiden Joko Widodo mengundang perhatian publik!

Presiden Joko Widodo pada hari ini Rabu (27/1/2021) telah menjalani vaksinasi dosis ke II di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

Pada penyuntikan vaksinasi dosis tahap II Jokowi mengundang perhatian publik, pasalnya dalam kegiatan vaksinasi ia mengenakan singlet berwarna putih.

 

Namun Ia juga mengenakan jaket berwarna merah sebagai balutan tubuhnya.

 

Saat vaksinasi dilakukan presiden membuka reseleting bagian atas untuk menyingsingkan lengan kirinya agar bisa disuntik vaksin oleh dokter yang bertugas.

 

Berbeda dengan vaksinasi dosis tahap pertama yang dilakukan dua pekan lalu di mana presiden mengenakan kemeja putih yang biasa ia gunakan sehari-hari dalam beraktivitas.

 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa Presiden mengenakan kaos singlet putih sebagai alasan agar memudahkan vaksinasi tahap dua.

 

“Untuk kemudahan saat vaksin, sehingga tidak perlu melipat baju sampai atas,” ujarnya.

 

Selain itu Presiden Jokowidodo lebih memilih mengenakan singlet ketimbang kaos lengan pendek karena faktor kenyamanan dan keleluasaan vaksinator dalam menyuntikan vaksin.

 

“Sehingga vaksinator tidak perlu meminta kepada Bapak Presiden untuk menaikkan lengan kemeja yang digunakan,” lanjutnya.

 

Diketahui bahwa pagi hari ini presiden dan seluruh jajaran melakukan vaksinasi dosis ke II. Vaksinasi tersebut dilakukan dengan harapan dapat menanggulangi adanya paparan virus Corona.

 

Penulis: I Kadek Darmawan, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Mahasiswa Sebagai Agent Of Change

penulis

Remehkan Corona, Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Kontributor

Polri Turun Tangan Usut Video Hoax Jaksa Terima Suap Sidang Habib Rizieq

Tim Kontributor

Leave a Comment