Faktual.id
KOMUNIKASI

kita ngobrol gini juga komunikasi? kok ada jurusannya sih? berikut penjelasannya

Kuliah komunikasi? Kuliah apa sih itu ? Kan setiap hari kita pasti ngomong dan komunikasi kayak ngobrol dan bersosialisasi sama orang banyak. Kok ada jurusan kuliahnya ya?

Wah kamu pilih jurusan ini karena kamu tuh suka banget ngobrol dan pasti pinter ngeles nih hayo ngaku…

Kalian tuh belajarnya ngapain sih? Aku liat di status kamu kayaknya jalan-jalan aja?

Kalau kelar kuliah kamu mau jadi apa nih dengan ijazah lulusan komunikasi?

Kamu pasti akan nemu banyak tanggepan orang saat kamu cerita,kamu yakin dan tertarik banget sama komunikasi. Eitss kalau masih ragu karena pertanyaan-pertanyaan di atas sini aku jelasin dulu nih apa aja yang bisa kamu pelajari dan gimana sih serunya belajar ilmu komunikasi.

Padahal mereka gak tau kalau jurusan Komunikasi itu jurusan paling krearif dan bisa dapet pengalaman baru setiap saat.
Mungkin di awal-awal semester kamu akan kaget bahwa pelajaran yang kita dapatkan lebih berfokus pada persoalan hukum serta manajamen bahkan bisnis,hanya segelintir mata kuliah yang fokus terhadap ilmu komunikasi.

Namun saat kamu sudah menginjak semester 3 atau 4 biasanya kamu akan di berikan pilihan untuk fokus antara bidang Public Relation (Humas) dengan Jurnalisme. Nah di sini merupakan fase pemilihan yang lumayan membingungkan juga hehe.

Biar di jelaskan sedikit nih beda PR dan Jurnalisme. Jika dalam PR, bidang ini berfokus dalam berinteraksi dengan staff perusahaan baik di luar dan dalam, dan kita pun menjembati hubungan ini dengan baik sehingga sebagai seorang staff harus selalu bisa menjembatani urusan ini itu. Menjaga nama baik perusahaan dan hubungan di perusahaan besar itu ada ilmunya loh

Sedang untuk jurnalisme akan pelajaran yang lebih menggunakan banyak praktek, ya harus dong dan pastinya seru banget kalian di wajibkan survei langsung ke lapangan guna mengetahui kebenaran berita yang kalian sampaikan.

Dan untuk prospek untuk jurusan komunikasi ini luas sekali loh kalian bisa jadi HRD,wartawan,staff broadcasting bahkan pengusaha karena lingkupannya itu memang luas bgt.

Gimana nih setelah penjelasan semua di atas gak ragu lagi dong pilih jurusan komunikasi, sok pilih aja di kampus stisip widuri.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Nanda fahira ashary MMD6

Related posts

Ayo Kuliah Di Stisip Widuri

penulis

Gerakan Mahasiswa, Dari “ruang jalanan” Menuju “ruang kekuasaan”

penulis

Ini Jurusan Kuliah yang Lagi Trendy

penulis

Leave a Comment