Faktual.id
RAGAM INFO

Kantor PSS Dibakar Orang Tak Dikenal

Kantor PSS Sleman yakni ‘Omah PSS’ di Ngaglik, Sleman dibakar orang tak dikenal. Peristiwa itu diduga terjadi, Minggu (28/11) sore, usai PSS tumbang melawan Persita Tangerang.
Pantauan detikcom di lokasi kejadian pukul 09.30 WIB, kondisi kantor sudah dibersihkan. Nampak bekas barang terbakar sudah tidak ada.

Beberapa pegawai juga nampak tengah membersihkan lokasi kantor. Beberapa pegawai juga mulai datang. Aktivitas di kantor itu pun nampak berjalan walaupun bisa dibilang masih sepi.
Tidak ada garis polisi terpasang di lokasi kejadian. Hanya ada beberapa petugas kebersihan dan karyawan di dalam kantor.

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku berjumlah sekitar empat orang.

“Dari hasil olah TKP maupun keterangan saksi-saksi informasi maupun dari hasil CCTV pelakunya diperkirakan empat orang. Pelaku percobaan pembakaran ya, karena apinya padam sendiri,” kata Wachyu saat dihubungi wartawan, Senin (29/11/2021).

Ia mengatakan dari rekaman CCTV, pelaku membagi peran masing-masing. Ada yang menunggu di luar, dan ada pelaku yang masuk untuk membakar.

“Ada dua orang di luar, satu orang masuk kemudian menyiramkan bensin ke meja menggunakan botol air mineral. Menyiramkan kemudian dibakar, ini hasil cctv,” jelasnya.

Wachyu menyebut hingga saat ini dari pihak manajemen PSS belum membuat laporan. Baik ke Polsek maupun Polres. Akan tetapi, dia menegaskan tetap akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

“Memang belum membuat laporan. Itu yang kami sayangkan. Tapi walaupun tidak melapor kami akan mengusut kasus ini sehingga diketahui apa motifnya,” katanya.

Wachyu mengatakan hingga saat ini polisi masih mengejar pelaku. Dengan adanya bukti rekaman CCTV, menurutnya dapat mempermudah pengejaran pelaku.

“Semoga mempermudah ya. Kami juga tidak mau berspekulasi dulu soal siapa pelakunya agar tidak menimbulkan gejolak,” imbuhnya.

Sebelumnya, kantor manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) yakni ‘Omah PSS’ dibakar. Diduga pembakaran dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sore ini.

Berdasar video yang diunggah oleh sejunlah akun Instagram, aksi pembakaran tersebut dilakukan seorang diri. Nampak pelaku pembakaran tertangkap closed circuit television (CCTV).

Dari video itu, pelaku pembakaran kantor PSS menggunakan pakaian serba hitam. Ia dengan santai masuk dan kemudian menyiramkan cairan diduga bensin ke meja, kursi, serta lantai. Kemudian ia menyalakan korek dan sejurus kemudian api membakar.

Pembakaran itu diduga dilakukan seusai tim berlogo Candi tersebut menelan kekalahan dari Persita Tangerang, Minggu (28/11).

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

KPK Ungkap 7 Aset Negara Digugat Mafia Tanah di Sulsel

Tim Kontributor

Pelaku Penculikan 12 Anak Mengaku Muridnya, Ini Jawaban Habib Bahar Bin Smith

Tim Kontributor

Olahraga lari pagi sangat bermanfaat untuk tubuh kita sendiri

Tim Kontributor

Leave a Comment