Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Gibran Jelaskan Pertemuan Dengan Prabowo, Dan Tetap Pada Arahan PDIP.

Walaupun belum ada pasangan calon yang dideklarasikan, serta baru satu bakal Capres yang penuhi ketentuan guna mendaftar ke KPU RI.

Tetapi, persaingan antara partai politik yang mengusung figur Capres mulai panas. Termasuk kemana keluarga istana bakal memihak di Pilpres 2024 mendatang jadi wacana yang menarik sekalian sensitif.

Terakhir Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming yang ialah kader PDI Perjuangan dipanggil DPP PDI Perjuangan, sebab berjumpa dengan Prabowo Subianto yang ialah Pimpinan Umum Partai Gerindra serta bakal Capres.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima banyak nasihat kala berdialog dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta Pimpinan DPP DPIP Komarudin Watubun.

Diskusi itu berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalur Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin( 22/ 5/ 2023).

Dalam kesempatan itu, Gibran pula memaparkan kronologi terkait pertemuannya dengan Pimpinan Umum Gerindra sekalian Bacapres 2024 Prabowo Subianto di Solo, beberapa waktu lalu.

” Terima kasih, sekali lagi, pagi hari ini saya telah diterima di kantor DPP PDIP. Hari ini, saya telah menemukan banyak sekali masukan, nasihat saya pula telah menarangkan kronologi dari A hingga Z terkait pertemuan kemarin,” kata Gibran dalam konferensi pers usai penuhi panggilan DPP PDIP di Jakarta, Senin.

Gibran tidak lupa mengucapkan terima kasih terhadap seluruh nasihat dari elite PDIP semacam Hasto serta Komarudin.

Putra Presiden Jokowi ini sekalian menekankan bakal senantiasa tegak lurus dengan kebijakan dari Pimpinan Umum Megawati Soekarnoputri terpaut Pilpres 2024.

” Sekali lagi terima kasih buat masukan serta nasihatnya serta sekali lagi, saya selaku kader PDIP, selaku kader muda, saya bakal senantiasa tegak lurus sesuai arahan Ibu Pimpinan Umum. Terimakasih. Matur nuwun,” ucap Gibran.

Dalam peluang itu, Hasto ikut menyampaikan pesan dari Megawati buat Gibran. Di mana, Gibran diminta senantiasa membangun peradaban, membumi serta senantiasa berwaspada terhadap bermacam manuver- manuver politik yang terjadi menjelang Pemilihan Presiden( Pilpres) 2024.

Terlebih, dikala ini bermacam dinamika politik bakal terus terjalin, sehingga kewaspadaan bakal perihal itu wajib terus ditingkatkan.

” Tadi kami jelaskan pesan- pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, kalau berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu menjaga pertiwi, serta berpolitik itu pula wajib waspada dari bermacam manuver- manuver politik,” kata Hasto.

Baca pula: Pesan Megawati ke Gibran: Berpolitik wajib Waspada dari Bermacam Manuver Politik

” Sebab tujuan politik merupakan bergerak ke bawah. Jadi berdayakan rakyat, serta bersama rakyat kita ketahui dasar 2024 memanglah mendesak dinamika politik sangat besar sehingga seluruh wajib waspada,” sambung ia.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Temui Airlangga, Upaya Puan Untuk Cari Dukungan Capres

Tim Kontributor

Hubungan Nasdem dan Demokrat Terus memanas terkait penentuan Cawapres untuk Anies Baswedan.

Tim Kontributor

Sekjen PBNU Gus Ipul Menyerukan Kepada Warga NU Untuk Tidak Memilih Calon Yang Didukung Oleh Ba’asyir Dan Amien Rais, Mengapa?

Tim Kontributor

Leave a Comment