Faktual.id
RAGAM INFO Teknologi

Genshin Impact, Game Terbaru Yang Pendapatannya Mengalahkan PUBG !

Faktual.id – Rabu, 04 November 2020

Halo sobat Faktual. Buat kalian para pencinta Mobile Game, pasti sudah tau kan Game Terbaru Ghenshin Impact ini. Sudah kah kalian mengsinstal dan memainkan game terbaru ini? Taukah kalian kalau game ini pendapatannya melebihi pendapatan game lainnya?

 Meraih hype besar saat perilisannya, ternyata pendapatan Genshin Impact berbanding lurus dengan banyaknya antusias para pemain. Mengungguli pendapatan game PUBG dalam satu bulan, Genshin Impact berhasil meraih 250 juta dolar AS atau Rp 3,6 triliun.

Perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower, menyebutkan bahwa Genshin Impact bisa menjadi game seluler terbesar yang pernah diluncurkan.

Dikutip dari situs Sensor Tower, Genshin Impact tercatat telah mengumpulkan 60 juta dolar AS atau Rp 874 miliar hanya dalam seminggu setelah diluncurkan.

Pendapatan mereka ini mengungguli Honor of Kings dari Tencent, PUBG Mobile dari Tencent, Pokémon GO dari Niantic, dan Monster Strike dari Mixi. Sensor Tower Game Taxonomy menyebutkan bahwa Genshin Impact adalah peluncuran game RPG seluler terbesar di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, para player game RPG Genshin Impact di negeri Paman Sam telah mengeluarkan 45 juta dolar AS atau Rp 656 miliar.

Genshin Impact mengungguli game RPG lain di AS seperti Fire Emblem Heroes (13 juta dolar AS) dan The Seven Deadly Sins dari Netmarble (10 juta dolar AS).

Gamer di China telah memainkan Genshin Impact dan mengeluarkan sekitar 82 juta dolar AS atau Rp 1,2 triliun atau sekitar 33,5 persen dari pendapatan di keseluruhan penghasilan game.

Jepang menyumbang sekitar 24 persen pasar sementara Amerika Serikat dengan 18,3 persen. Dalam kurun waktu 28 September hingga 27 Oktober 2020, Genshin Impact menjadi game teratas dengan penghasilan 250 juta dolar AS atau Rp 3,6 triliun.

Mereka mengungguli game MOBA Honor of King dan battle royale PUBG Mobile. Honor of Kings di tempat kedua dengan penghasilan 216 juta dolar AS (Rp 3,1 triliun) dan PUBG Mobile di tempat ketiga dengan 195 juta dolar AS (Rp 2,8 triliun).

Analis senior sekaligus ahli di industri game China, Daniel Ahmad, mengungkapkan bahwa miHoYo telah menciptakan RPG dunia terbuka yang sangat dalam dan dapat diakses semua orang.

Genshin Impact adalah contoh yang bagus tentang bagaimana developer China berhasil di Barat dengan berfokus pada nilai produksi yang tinggi, mekanisme permainan yang populer, dan sistem perkembangan yang dalam,” kata Daniel Ahmad.

Melihat antusiasme dan banyaknya orang yang memainkannya, bukan tidak mungkin Genshin Impact bakal memecahkan rekor pendapatan pada beberapa waktu ke depan.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” – Rika Nurseptiani W MMD6

Sumber

Related posts

MPR Minta Daerah Banyuwangi hingga Trenggalek Waspada Tsunami 20M

Tim Kontributor

Tepatkah Aturan Penggunaan Masker di Dalam mobil?

Tim Kontributor

Hubungan Seks Dapat Menularkan Covid 19, Begini Faktanya

Kontributor

Leave a Comment