Faktual.id
RAGAM INFO

Curhatan Megawati ke FX Rudy

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bercerita kepada mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bahwa dirinya sudah tua. Apa maksudnya?
Rudy memang merupakan salah satu kader PDIP kepercayaan Megawati. Tak jarang Rudy dipanggil ke kediaman Megawati untuk membicarakan masalah tertentu.

Salah satu yang sering dipesankan Mega jika memanggil Rudy ke kediaman adalah meminta dibawakan masakan istri Rudy, Endang Rudyatmo, yang memang sangat digemari Mega sejak dulu.

“Beliau kalau sudah minta dibawakan masakan artinya saya diminta datang menghadap. Biasanya mau curhat-cuhat berbagai hal,” kata Rudy saat berbincang dengan detikcom di kediamannya, Rabu (21/10/2021) malam.

Namun belakangan, ada yang berbeda dari permintaan Megawati. Saat itulah Mega bercerita bahwa dirinya sudah tua.

“Rud, aku sekarang sudah semakin tua,” kata Rudy menirukan ucapan Mega kepada pria yang menjabat Ketua DPC PDIP Solo itu.

Rupanya, Mega curhat itu bagian dari memberi pesan agar masakan yang diracik Endang Rudyatmo tidak terlalu pedas seperti sebelumnya kalau disuguhkan kepada Megawati. Mega kini mengaku tidak kuat menikmati makanan pedas.

“Beliau minta kalau masakannya jangan terlalu pedas seperi dulu, istilah Jawanya manda-manda. Bu Mega bilang, mulut masih pengin masakan pedas tapi perut yang sudah tidak kuat,” katanya.

Ada lima masakan kesukaan Megawati yang selalu dibawa FX Rudy setiap sowan ke kediaman Megawati. Kelima menu kesukaan itu adalah oseng-oseng ati ampela, oseng-oseng pare, oseng-oseng daun pepaya dan sayur ikan belanak dan sambel goreng ala kampung.

“Bu Mega suka karena istri saya kalau masak pare dan daun pepaya itu tidak teras pahit. Kelebihan istri saya lainnya kalau memasak adalah sama sekali tidak menggunakan vetsin,” ujarnya.

Rudy pun mendoakan Megawati agar sehat selalu. “Saya selalu mendoakan beliau sehat selalu. Saya keliling ke Goa Maria, mendoakan beliau terus,” tutupnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Doni Salmanan Tiba di Bareskrim untuk Diperiksa

Tim Kontributor

Buruh Demo MK-Balkot-Istana

Tim Kontributor

Identitas 3 Kru Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya

Tim Kontributor

Leave a Comment