Faktual.id
EKONOMI

Bisnis Online Mahasiswa Di Saat PJJ

Saat ini Indonesia sedang mengalami resesi akibat adanya pandemi covid-19 yang tak kunjung mereda, banyak sekali dampak yang disebabkan oleh pandemi ini khususnya perekonomian. Selain itu yang terdampak dari adanya virus ini ialah pendidikan. Semenjak wabah ini masuk ke Indonesia seluruh kegiatan pendidikan termasuk perguruan tinggi diliburkan dan beralih menjadi belajar daring atau PJJ.

Namun terdapat dampak positif bagi mahasiswa yang dirumahkan. Karena bosan dirumah saja, banyak dari mereka yang memanfaatkan waktu luangnya dengan membuka peluang usaha. Di saat pandemi ini pastinya para mahasiswa tidak mendapatkan uang saku karena itu banyak sekali mahasiswa yang terjun membuka peluang uasaha untuk menambah uang saku mereka atau sekedar iseng-iseng saja.

Salah satunya yaitu karina mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi ini membuka peluang usaha kecil yang hanya memerlukan sedikit modal. Ia membuka usaha tas untuk para wanita yang membandrol dengan harga Rp.80.000. ia hanya memanfaatkan akun sosial medianya untuk mempromosikan usaha tersebut dan banyak sekali respon baik terhadap usahanya.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Karina Zeta Ayuningtyas/ MMD 3

 

Related posts

STISIP Widuri Terbuka Terhadap Masalah Finansial Mahasiswa di Kala Pandemi

penulis

Ekonomi Sepanjang 2018 Capai 5,17%, Jokowi: Jangan Kufur Nikmat

penulis

Yayasan Al Madinah Berbagi Makanan Ke Pemulung Dan Pengemis

Tim Kontributor

Leave a Comment