Faktual.id
KOMUNIKASI RAGAM INFO

Berikut 6 Fakta Komika Coki Pardede Sebelum Ditangkap Polisi

Jakarta – Komika Reza Pardede alias Coki Pardede menggegerkan publik karena ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu, 1 September 2021. Pria kelahiran Jakarta 33 tahun silam yang tergabung dalam kelompok Majelis Lucu Indonesia itu diciduk di kediamannya di Tangerang dengan barang bukti 0,5 gram sabu.

Menurut polisi, saat ditangkap pun Coki tengah berada dalam pengaruh narkoba. Di lokasi yang berbeda, satu orang perempuan bernama Welly diringkus polisi karena berperan sebagai penyuplai sabu untuk komika ditangkap itu.

Coki disebut telah mengkonsumsi barang haram tersebut sejak 8 bulan yang lalu dengan jenis sabu. Adapun cara pemakaian sabu tersebut dikatakan tidak wajar, karena Coki mengonsumsi sabu  tidak menggunakan bong melainkan suntikan.

Berikut beberapa fakta mengenai Coki Pardede, diantaranya:

1. Komika yang sering mengundang kontroversi

Nama Coki Pardede mulai dikenal publik saat mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia Season 4 di tahun 2014 dan berhasil masuk pada posisi 8 besar. Setelah itu, Coki kembali mengikuti ajang serupa di stasiun tv yang berbeda, yaitu Stand Up Comedy Academy tahun 2016 dan berada di 9 besar.

Komika ini kerap membuat kontroversi di media sosial. Ia dan rekannya, Tretan Muslim pernah membuat konten YouTube memasak daging babi dengan kurma yang dianggap menistakan agama karena guyonannya.

Selanjutnya dark jokes Coki mengundang kritik…

Coki juga pernah dikritik karena mengunggah foto anak-anak Afrika yang kelaparan dan disodori minuman boba olehnya. Banyak yang berkomentar bahwa apa yang dilakukannya tidak jenaka sama sekali.

2. Pernah membintangi beberapa film

Berkat lawakannya yang mengandung satire atau seringkali disebut dark jokes, pria kelahiran Jakarta itu telah membintangi beberapa film di tanah air seperti, Malam Minggu Miko 2 (2013), Single (2015), Get Up Stand Up (2016), The Guys (2017), Flight 555 (2018), Partikelir (2018), Dimsum Martabak (2018), Gila Lu Ndro! (2018), Si Juki The Movie (2021).

3. Seorang Penyiar Radio

Selain menjadi komika, Coki merupakan seorang penyiar di OZ Radio 90.8 FM Jakarta.

4. Sempat berhenti pakai sabu, namun gagal

Coki Pardede mulai menggunakan sabu setelah coba-coba. Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota Pratomo Widodo, Coki adalah pecandu narkoba jenis sabu. Coki Pardede sempat ingin berhenti mengkonsumsi sabu namun tak bisa karena sudah kecanduan.

Selanjutnya Coki Pardede membuat polwan terkejut…

5. Membuat Polwan terkejut

Tayangan YouTube Majelis Lucu dengan judul “Bekingan Polisi VS Doa, Lebih Ampuh Mana?!” bersama Tretan Muslim dan dua anggota Ditres Narkoba Polda Metro kini viral di sosial media. Sebab dalam cuplikan video tersebut Coki mengatakan bahwa sabu terasa panas jika terkena kulit.

Bermula saat Coki menanyakan peristiwa lucu yang pernah dialami petugas Ditresnarkoba. Seorang polwan bernama Sheila bercerita pernah menemukan narkoba di dalam celana dalam seorang perempuan ketika bertugas di bandara.

“Hal paling menarik yang saya ingat sampai sekarang adalah menemukan sabu di dalam underwear perempuan,” terang Sheila pada YouTube Majelis Lucu.

Sheila mengatakan temuan itu janggal karena sabu akan menimbulkan reaksi panas apabila bersentuhan dengan kulit. “Sabu itu kan panas ya kalau nempel…” ujarnya.

Belum sempat Sheila menyelesaikan kalimatnya, Coki menyambar dan membuat polwan itu terkejut.

“Betul, kena kulit,” kesaksian Coki dalam tayangan YouTube tersebut yang diunggah 15 Mei 2021.

Sontak saja Sheila terkejut dengan pernyataan Coki yang merespons dengan cepat terkait sabu akan menyebabkan rasa panas bila terkena kulit. Setelah itu, Coki berdalih mengetahui fakta tersebut dari film “Breaking Bad”.

6. Alasan Menggunakan Sabu

Polisi mengatakan bahwa Coki Pardede memakai sabu guna meningkatkan kepercayaan dirinya karena harus tampil di depan banyak orang. “Untuk lebih percaya diri dan doping” ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Pratomo Widodo. Disarikan Oleh US sumber

Related posts

Tak Seperti Orang Dewasa, Sistem Kekebalan Anak-anak Lebih Kuat Melawan Virus CoronaTak Seperti Orang Dewasa, Sistem Kekebalan Anak-anak Lebih Kuat Melawan Virus Corona

Tim Kontributor

“Tren Belanja Online Selama Pandemi, Barang Apa yang Banyak Dibeli Masyarakat?”

Tim Kontributor

MACAM MACAM SIMAKSI DAN PARA PENJAHAT KONSERVASI

Tim Kontributor

Leave a Comment