Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Airlangga dan Sby Akan Bertemu Di Cikeas Sabtu Malam

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan berjumpa dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023) malam nanti. “Ya (Airlangga akan berjumpa SBY),” kata Wakil Ketua umum Partai Golkar Nurul Arifin kala dikonfirmasi, Sabtu pagi. Melainkan, Nurul belum menyatakan rencana yang akan dibahas dalam pertemuan antara Airlangga dan SBY malam nanti. Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demorat Herzaky Mahendra Putra juga belum memberikan jawaban kala ditanya soal rencana pertemuan ini.

Menurut berita yang didapat, dalam pertemuan nanti SBY akan ditemani oleh Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky. Pertemuan akan digelar secara tertutup, walaupun konferensi pers {berkaitan dengan pertemuan akan diberi tahu oleh AHY dan Airlangga. Pertemuan antartokoh politik semakin intens setelah PDI perjuangan mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Airlangga, misalnya, menjadi tuan rumah pertemuan ketua umum partai-partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), merupakan Ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua umum PPP Mardiono, Kamis (27/4/2023).

Kelanjutan KIB menjadi pertanyaan setelah PPP mengusung Ganjar sebagai calon presiden, walaupun Golkar bersikukuh akan tetap mencalonkan Airlangga. Melainkan, selepas pertemuan pada Kamis lalu, ketiga ketua umum partai politik di atas mengeklaim KIB tetaplah solid. Sementara itu, di sisi lain, Airlangga juga mengakui bahwa kekerabatan Partai Golkar dan Partai Gerindra makin dekat, kedua partai ini disebut- sebut hendak membangun sebuah koalisi Golkar. Gerindra sendiri lebih dahulu menyusun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Peran Mahasiswa Dalam Kancah Politik

Tim Kontributor

Begini Respon Airlangga Ketika Nasdem Tidak Diundang Di Pertemuan Jokowi

Tim Kontributor

Ganjar Pranowo dan Elektabilitas Menuju 2024

Tim Kontributor

Leave a Comment