Faktual.id
KOMUNIKASI RAGAM INFO

Ada Penyekatan, Mobilitas Warga di Jakbar Diklaim Turun 40%

Petugas melakukan penyekatan di sejumlah titik di Jakarta Barat (Jakbar). Kasie Ops Sudinhub Jakarta Barat, Wildan Anwar mengatakan penyekatan di wilayah Jakbar efektif menurunkan mobilitas warga.

“Minggu lalu kita ada survei volume lalu lintas, kalau tidak salah saya detailnya tidak tahu tapi ada penurunan 20 persen rata rata. Namun saya lihat lagi ternyata 40 persen ya. Lebih kurang segitu tingkat perjalanan. Mungkin karena sudah mereka tidak mau di jalan hambatan, dan perjalanan mereka tidak terlalu harus berjalan kalau enggak penting banget,” ujar Anwar saat ditemui di lokasi, Jumat (16/7/2021).

Dia mengatakan jumlah tersebut bisa turun drastis imbas dari mereka telah mengetahui aturan penyekatan tersebut. Menurut Anwar, di Kalideres penurunanya sangat terasa, yang biasanya pergerakan warga banyak saat ini sudah sedikit.

“Kalau di Kalideres saya lihat menyusutnya sudah banyak. Sudah seperti awal-awal hari kita tutup. Saat ini mungkin setengahnya lah dari yang seperti biasa,” kata Anwar.

“Karena di sini jalur lintasan antar kota. Antara provinsi Banten dan DKI atau Tanggerang yang masuk ke Jakarta. Secara istilahnya jalan nasional jalan yang sudah lama di sini,” jelasnyAnwar menyebut jika banyaknya kendaraan yang masuk ke Jakarta Barat merupakan warga yang tinggal di Tangerang. Titik penyekatan di Jalan Raya Daan Mogot KM 11 menjadi titik penyekatan teramai di Jakarta Barat.

Dia berharap warga bisa meminimalisir mobilitas. Hal ini agar menekan angka penambahan kasus Corona di Jakarta.

“Karena penularan itu masih tinggi. Kalau masyarakat tidak menekan perjalanannya artinya tingkat penularan masih tinggi. Malah lebih berbahaya kalau kita tidak terlalu menahan diri. Saya tau masyarakat perlu bekerja mencari nafkah. Namun saya kira semua pihak perlu berkorban lah,” jelas Anwar.

sumber

Related posts

Luhut: Bukan Pilihan Mudah Bagi Pemerintah Memutuskan PPKM Darurat

Tim Kontributor

Sering Gagal Menyelesaikan Race, Karir Rossi Dianggap mulai meredup

Tim Kontributor

Waspada Erupsi Gunung Sinabung, Mengeluarkan Larva Pijar !

Tim Kontributor

Leave a Comment