Faktual.id
Komunikasi Politik POLITIK

Mahasiswa & Gerakan Kemahasiswaan

Dalam berbagai kegiatan di kampus ataupun di luar kampus, sering diserukan agar terus diingat mengenai identitas kita sebagai mahasiswa. Untuk mengenali identitasnya, Banyak kegiatan kembali mengingatkan bagaimana posisi mahasiswa di mata masyarakat, potensinya yang bisa dimaksimalkan, dan peran ideal sebagai seorang mahasiswa.

Mahasiswa sendiri memiliki posisi sebagai orang yang memiliki kesempatan lebih untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Mengenai potensi, mungkin mahasiswa sudah mengerti  mengenai hardskill, softskill, dan fasilitas yang dimiliki oleh mahasiswa. Bahka semua wadah pengembangan diri dan pendukungnya untuk semakin memperkuat potensi tersebut sudah tersedia. Tinggal kita, sebagai mahasiswa, mau kah untuk menggali dan terus mengembangkan potensi kita atau cukup puas dengan yang sudah ada.

Kampus. Tempat belajar, mengembangkan ilmu pengetahuan, bersosialisasi, berinteraksi, tempat memberi dan menerima, tempat bertanya dan menjawab, wahana miniatur bagi kehidupan di luar kampus yang sebenarnya.

Gerakan mahasiswa Setiap orang memiliki definisi masing-masing. Terdapat 3 kata kunci untuk gerakan mahasiswa :1. Aksi, 2.Menyebabkan Perubahan, 3.Berdampak. Maka segala aksi yang menyebabkan perubahan dan berdampak bagi banyak orang, bahkan hanya berdampak bagi diri sendiri, maka itu sudah termasuk gerakan mahasiswa.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan Media Barul. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Dekih Nurhopiyah.

Related posts

Mengapa Mahasiswa Perlu Pendidikan Politik?

penulis

Peran mahasiswa terhadap penolakan RUU CIPTAKER

Tim Kontributor

Profil Silvany Austin Pasaribu, Diplomat Muda Indonesia telak Melawan Vanuatu di Sidang Umum PBB

Tim Kontributor

Leave a Comment